BBM Solar Langka,Nelayan Kecamatan Temiang Pesisir Susah Melaut

Kwarta5.com Lingga - Bahan bakar minyak (BBM) jenis solar langka di wilayah Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga,Akibatnya menghambat aktivitas nelayan untuk melaut.

“Sudah sekitar dua Minggu nelayan di wilayah Kecamatan Temiang Pesisir kesulitan mendapatkan BBM solar sehingga nelayan tidak bisa melaut,” ungkap Kades Pulau Batang Nordin,  Kepada Kwarta5.com Kamis (7/11/2018). Melalui pesan singkat Whatsapp, usai menampung aspirasi dari nelayan, terkait kelangkaan solar.

Akibat kelangkaan solar ini, jelas Nurdin, aktivitas melaut nelayan terhenti total karena tidak ada BBM. Bahkan, kapal nelayan saat ini menumpuk di pelabuhan.

Karena kelangkaan solar berdampak terhadap perekonomian nelayan, karena itu menyahuti aspirasi nelayan, Nurdin mengharapkan Pertamina segera segera mengatasi kelangkaan solar yang dialami masyarakat di Kecamatan Temiang Pesisir ini.

“Sudah dicari ke beberapa Lokasi dari luar wilayah kami, tapi tidak ditemukan BBM solar. Karena itu, mewakili aspirasi nelayan, kita mohon agar Pertamina segera mengatasi kelangkaan solar ini dengan memasok kouta BBM seperti semula pada setiap SPBU,” Pinta Nurdin.

Salah satu warga Desa Pulau Batang, yang nama nya tidak mau disebutkan, mengatakan BBM solar langka sudah dua Minggu. Namun saat ini benar-benar sulit didapatkan sehingga nelayan tidak bisa melaut.

“Harapan kita stok BBM solar kembali normal, agar para nelayan dapat beraktivitas kembali,” harapnya.

Salah satunya solusi mengatasi kelangkaan ini yaitu pasokan BBM solar dari Pertamina distabilkan seperti semula agar koutanya mencukupi untuk konsumen,” Tutupnya

(Iwan)

Powered by Blogger.