Wakil Dubes Korsel : Saya Akan Promosikan Batam ke Pengusaha Korea

Kwarta5.com Batam - Badan Pengusahaan Batam (BP) Batam melalui Direktorat Promosi dan Humas BP Batam serta Kantor Perwakilan BP Batam, mengunjungi Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, pada Selasa (22/10/2019) kemarin.

Kunjungan BP Batam diterima langsung oleh Wakil Duta Besar Korea Selatan, Joyoung Jeon, didampingi Konsul Perdagangan, Yangtaek Moon.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya peningkatan investasi, dengan terus menjalin hubungan baik dengan negara-negara sahabat.

"Korea Selatan sudah lama menjalin kerjasama dengan BP Batam. Dimulai dari pembangunan IT Centre pada tahun 2006 sampai kerjasama pembangunan sistem Pengolahan Limbah Domestik dari tahun 2017. Jadi seperti ada hubungan emosional yang erat antara Batam dan Korea Selatan,” ungkap Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar.

Dendi berharap, program ini dapat terus meningkatkan hubungan baik antara BP Batam dan Korea Selatan, dan membuka peluang investasi dengan berbagai negara.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Promosi dan Humas didampingi Kasubdit Promosi Ariastuty Sirait, Kabag Hubungan Antarlembaga Kantor Perwakilan Inda Eka Permana dan Kasubag Humas Kantor Perwakilan Siti Rahmalisa berkesempatan menjelaskan beberapa hal mengenai pertumbuhan ekonomi dan investasi serta pariwisata di Batam. Ia juga menjabarkan potensi investasi melalui insentif Free Trade Zone (FTZ) dan Special Economic Zone (SEZ) di Batam.

Wakil Duta Besar Korea Selatan Joyoung Jeon yang masih asing dengan perekonomian Batam, mengaku takjub dengan pemaparan mengenai FTZ dan pengembangan SEZ.

"Saya cukup kaget mendengar pengembangan SEZ yang sangat bagus di Batam, seperti Nongsa Digital Park, Maintenance Repair and Overhaul (MRO) Bandara Hang Nadim, dan Rumah Sakit BP Batam. Saya rasa ketiga hal ini merupakan pendukung perekonomian yang sangat besar bagi Batam, dan Indonesia pada umumnya,” kata Joyoung Jeon.

Menurutnya, fakta mengenai Korea selatan yang menduduki peringkat keempat untuk wisatawan asing membuatnya ingin segera berkunjung ke Batam.

“Dengan dilengkapi resort, lapangan golf berstandar internasional, dan pangan lautnya membuat saya ingin berkunjung ke Batam. Dan saya akan pastikan infomasi ini tersampaikan kepada rekan-rekan Korea Trade Investment Promotion Agency (KOTRA), yang merupakan asosiasi pengusaha Korea di Indonesia," tutupnya.

Kunjungan BP Batam ke Kedutaan Besar Korea Selatan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan roadshhow BP Batam untuk saling bertukar informasi dan membina hubungan baik dengan negara-negara sahabat yang berinvestasi di Batam.

(ril)

Powered by Blogger.