Pemerintah Kabupaten Lingga Kembali Raih WTP dari BPK RI

Kwarta5.com Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2018.

Predikat WTP ini sudah kedua kali secara berturut-turut yang diraih oleh Pemkab Lingga sejak 2017 lalu.

Opini WTP dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 diserahkan oleh Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Propinsi Kepri Bapak Teguh Dwi Nugroho, kepada Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.sos.di Ruang Rapat Bupati Lingga, Kamis,31/10/2019.

Opini WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) merupakan pernyataan professional pemeriksaan mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan.

Penyerahan predikat WTP oleh  Perwakilan Dirjen Perbendaharaan Propinsi Kepri,Bapak Teguh Dwi Nugroho, kepada Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.sos,turut dihadiri Asisten I dan II, OPD Lingga,Sekcam Sekabupaten  Lingga,dan sejumlah pejabat lainnnya.

Seusai menerima WTP kedua kalinya tersebut, M.Nizar mengatakan terima kasih kepada seluruh SKPD,baik itu Kadis,Kabag,Kabid,Asisten,yang telah mengelola, dan menyusun laporan keuangan dengan baik, sehingga Pemkab Lingga kembali meraih WTP untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

"Dengan raihan WTP ini memberikan motivasi kepada kami pemerintah kabupaten Lingga. predikat ini yang harus kita jaga, walaupun APBD kita hanya sedikit saya berharap bisa menambah pundi-pundi penghasilan untuk APBD tahun berikutnya,"tutupnya



Powered by Blogger.