DPRD dan Pemko Tanjungpinang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hut Otonom Ke 18 Tahun

Kwarta5.com Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD),dan Pemerintahan Kota Tanjungpinang. menggelar Rapat Paripurna Istimewa,Hut Otom Tanjungpinang Ke 18 di Ruang Rapat Utama. Kamis (17/10/2019)

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Weni menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat secara langsung dalam membantu pembentukan Kota Otonom Tanjungpinang, serta berharap apa yang telah dilakukan dapat menjadi sejarah dan catatan selamanya.

“ Hari ini merupakan penghormatan kita kepada sejarah, jangan sekali-sekali kita melupakan sejarah, sesuai seperti apa yang sudah diingatkan oleh poklamator Ir. Soekarno, itu harus dilakukan, dan kita harus menghargai serta menjaga sejarah yang sudah ada,” Ungkap Weni.

Weni juga mengajak semua elemen untuk dapat menyatukan tekat, bersinergi dalam langkah, serta terus memberikan prestasi yang dapat membangun Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik, khusunya menjadikan masyarakat yang berkeadilan.

“Mari kita bersama-sama bergandeng tangan dalam menjalin persaudaraan, serta bahu-membahu semangat gotong-royong untuk membangun Negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya juga turut mengajak kepada masyarakat untuk meneguhkan komitmen dalam memberikan pengabdian terbaik, serta ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat, demi kemajuan Kota Tanjungpinang.

"Tanjungpinang ini memiliki Visi, untuk mendukung perwujudan Visi tersebut, tentunya disusun Misi yang harus dijalankan dalam pembangunan lima Tahun kedepannya. Beberapa dari Misi tersebut yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang agamis, berbudaya dan berwawasan kebangsaan, yang mana Misi tersebut termasuk dalam tema yang kita angkat dalam HUT Tanjungpinang kali ini,” Ujar Syahrul.

“Adapun Misi lainnya yang diharapkan ikut membangun Kota Tanjungpinang kedepannya adalah, meningkatkan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, juga mengembangkan dan melestarikan budaya lokal di Kota Tanjungpinang, guna terjadinya kehidupan yang harmonis, serta mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang profesional dan berwibawa, amanah, dan transparan. Kemudian melanjutkan pembangunan yang adil dan merata, serta menciptakan investasi dan usaha yang bekeadilan,” ungkapnya

Mengulas kembali Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah dilakukan selama satu Tahun terakhir ini, Syahrul mengatakan bahwa, saat ini telah ada beberapa capaian kinerja yang menjadi prioritas dalam pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Dalam bidang pendidikan, prioritas yang telah dan akan dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan di Tahun 2019 yakni, pemberlakuan seragam gratis bagi Siswa baru pada tingkat SD dan SMP yang akan dibagikan dalam waktu dekat ini”. Ungkapnya

Turut hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni  Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma, para Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, OPD dan SKPD Pemerintah Kota Tanjungpinang.


(Yanto)


Powered by Blogger.