Gelar Pelatihan Adat Istiadat Melayu Disejalankan Bentuk Sanggar

Kwarta5.com Lingga - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Temiang Pesisir Kabupaten Lingga mendatangkan narasumber dari Propinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Lingga.yang diselenggarakan pada tanggal (21-22 /9) september 2019 di desa tajur biru.yang dihadiri 60 peserta dari masing-masing  desa diwilayah Kecamatan Temiang Pesisir,seperti Desa Tajur Biru,Desa Temiang dan Desa Pulau Batang. (21/9/2019)

Kegiatan ini di Buka secara resmi oleh Dewan Pembina LAM Datok H.Abdul Kamar.turut hadir   Lam Propinsi Kepulauan Riau,Kabupaten Lingga,Datok H.Nadar,Datok Lazuardi,Datok Ramlan,pengurus LAM Kecamatan,dan Lam Desa,Kegiatan tersebut sekaligus membentuk sanggar  dengan Nama "SANGGAR RENTAK PESISIR"

"Dalam Hal ini Datok H.Abdul dengan tegap mendorong Agar LAM Kecamatan Temiang Pesisir senantiase berkreatif dan berinovatif serta bersenerji antara LAM Kecamatan dan Desa se- Kecamatan Temiang Pesisir" Lanjutnya

Untuk itu kami dari LAM Kecamatan Temiang Pesisir selalu mengadakan kegiatan pembinaan dengan cara berkeliling atau bergilir ke desa-desa. Kegiatan ini juga untuk menggerakkan Lembaga Adat Melayu yang ada di desa agar mereka bisa aktif mengadakan kegiatan yang sifatnya berkaitan dengan adat dan budaya melayu,pelestarian kebudayaan di desa.

“Kami harap kepada LAM desa agar bisa mengambil manfaat dengan kegiatan sosialisasi ini. Bagaimanapun kita harus lebih banyak lagi belajar tentang adat dan budaya melayu. Ini kesempatan yang baik. Jadi mari kita manfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya

(Iwan)

Powered by Blogger.