Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan Resmi Jabat Kasi Intel Korem 033/WP

Kwarta5.com Tanjungpinang - Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos memimpin serah terima jabatan Kasi Intel Korem 033/WP dari Kolonel Inf Baginta Bangun, S.IP kepada Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, S.E di GSG Makorem, Sabtu (31/8/2019).

Dalam acara serah terima jabatan tersebut turut hadir Para  Kasi Korem 033/WP, Para Komandan Satuan dan Kabalak, serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra (KCK) Koorcab Rem 033 PD I Bukit Barisan, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 033/WP.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos menyampaikan acara laporan korps serah terima jabatan Kasi Intel Korem 033/WP dari Kolonel Inf Baginta Bangun, S.IP kepada Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, S.E. sebagai bagian  dari pembinaan personel dalam kerangka pembinaan satuan atau organisasi," ucap Gabriel.

Orang nomor satu di Korem 033/WP juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas segala pengabdian dan dedikasinya kepada Korem 033/WP, TNI-AD, TNI, Bangsa dan Negara. Beliau juga mengucakan kepada Kolonel Inf Baginta Bangun, S.IP dan selamat atas jabatan baru sebagai Asintel Kasdam I/BB.

Demikian juga kepada Ibu Henyda Baginta Bangun, Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus di Persit Kartika Chandra Kirana Koordinasi Cabang Korem 033 PD I/Bukit Barisan serta ikut berkontribusi memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

"Selanjutnya kepada pejabat baru Kasi Intel Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, S.E beserta istri. Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Makorem 033/WP. Saya menyakini, dengan pengalaman tugas yang beragam dan berjenjang, Kasi Intel Dapat mengkoordinir stafnya dalam rangka memberikan saran-saran dan informasi di bidang intelejen kepada Komandan Korem, terutama terkait hal-hal strategis baik yang menyangkut masalah pembinaan kedalam maupun berhubungan dengan wilayah tugas Korem 033/Wira Pratama," ujarnya.

Danrem juga minta, Kasi Intel benar-benar lebih mendayagunakan satuan-satuan dan Anggota di lingkungan Intelejen, untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mengumpulkan informasi yang akurat guna pengambilan keputusan pimpinan, terutama hal yang sangat menonjol akibat maraknya peredaran narkoba yang telah melibatkan anggota kita.

Lebih lanjut Danrem juga ingin menekankan kepada Kolonel, yakinilah bahwa penempatan tugas jabatan itu, sebagai suatu amanah.Dengan begitu, apapun yang Kolonel Lakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa

  Yanto

Powered by Blogger.