APBD T.A 2019 Kota Tanjungpinang Disahkan Rp1,1 triliun


APBD T.A 2019 Kota Tanjungpinang Disahkan Rp1,1 triliun

Kwarta5.com Tanjungpinang - DPRD Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Dengan agenda  Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019, Sabtu (31/8/2019).

Dalam rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno didampingi Wakil Ketua I dan II Ade Angga dan Ahmad Dani dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Tanjungpunang.

" Atas nama Pemerintah Daerah dan Masayarakat Kota Tanjungpinang menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas upaya yang telah dilakukan oleh tim Badan Anggaran (Banggar) dan anggota DPRD, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) serta pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut bekerjasama untuk mensukseskan sehingga proses pengesahan Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2019 dapat berjalan dengan baik" Ungkap Sahrul.

Setelah penetapan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) oleh tim Banggar hingga pembahasan rancangan nota keuangan APBD tahun anggaran 2019 melalui gabungan komisi DPRD Kota Tanjungpinang bersama TAPD dan OPD yang dilakukan seksama, maka pada hari ini dapat disepakati dan dituangkan dalam dokumen Ranperda tentang Perubahan APBD 2019,” ujar Syahrul.

Ia  juga menjelaskan bahwa perlu disampaikan dalam rangka menetapkan terkait target pendapatan daerah Kota Tanjungpinang sebagaimana yang disampaikan sebelumnya pada KUA dan PPAS serta pengantar nota keuangan terhadap pengesahan Untuk pendapatan daerah adalah sebesar Rp1.011 triliun dengan kenaikan Rp46.2 miliar dibandingkan APBD murni 2019 yaitu sebesar Rp965.38 miliar atau mengalami kenaikan 4.79 persen.

Sedangkan untuk belanja daerah, lanjut Sahrul, dalam perencanaan anggaran belanja daerah melalui TAPD bersama tim Banggar DPRD Kota Tanjungpinang terus berusaha secara bersama mensukseskan program kebijakan daerah tahun anggaran pada tahun kedua Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

“Berdasarkan hal tersebut Pemko Tanjungpinang mengalokasikan anggaran belanja sebesar Rp1,1 triliun dengan penambahan sebesar Rp146,33 miliar dari APBD murni 2019,” ungkapnya.

(Yanto)
Lebih baru Lebih lama