Camat Katang Bidare Pimpin Upacara 17 Agustus 2019 di Desa Benan


Camat Katang Bidare Pimpin Upacara 17 Agustus 2019 di Desa Benan

Kwarta5.com Lingga - Camat Katang Bidare Saparudin  pimpin Upacara Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 Di Kecamatan Katang Bidare dengan Tema "SDM UNGGUL INDONESIA MAJU" di Desa Benan9 Sabtu (17/8/2019).

Bertempat di lapangan sepakbola Benan Upacara dipimpin langsung oleh Safaruddin, M.Si selaku Camat Katang Bidare dan dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Babinsa, Kapolsubsektor, Guru dan Kepala sekolah se Kecamatan Katang Bidare, pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Anggota DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin yang berasal dari Daerah Pemilihan 3 Senayang sekitarnya.

Upacara berlangsung khidmat dan puncaknya adalah ketika pasukan pengibar bendera melaksanakan tugas pengibaran bendera. Pasukan pengibar yang berasal dari Pelajar SLTA se Kecamatan Katang Bidare yang telah melalui pemusatan latihan selama lebih kurang tiga minggu ini berjalan penuh emosional hal ini terlihat setelah pelaksanaan upacara para anggota paskibraka tak mampu menahan haru hampir seluruh pasukan menitikkan air mata.

Pada saat persiapan pengibaran terdengar pembawa acara membacakan sinopsis data diri pasukan dan formasi yang akan dibentuk yaitu paruh lembing yang melambangkan kekuatan dan kebulatan tekad Paskibra dalam menjalankan tugas dan sebagai garda terdepan dalam menjaga NKRI.

" Camat Katang Bidare menyampaikan apresiasi kepada semua Pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini, baik kepada petugas dan seluruh peserta upacara, para guru, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat yang sudah hadir mengikuti upacara. Meskipun ini kali perdana kita melaksanakan upacara ini namun dapat berjalan lancar dan sukses.Tutur Sapar


(Iwan)
Lebih baru Lebih lama