28 Orang Peserta Paskibra Dikukuhkan Camat Tamiang Pesisir

Kwarta5.com Lingga - Untuk mengisi perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun 2019, berbagai persiapan di persiapkan panitia pelaksana peringatan hari jadi tersebut diantaranya persiapan pelaksanaan pengibaran bendera pusaka oleh pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRA).

Jum'at malam (15/8/2019) sekira pukul 20:00 wib bertempat di lapangan sepak bola Tajur Biru  Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar mengukuhkan 28 orang putra-putri terbaik Kecamatan  Temiang Pesisir yang terpilih sebagai Paskibraka setelah melalui berbagai proses, dari pelatihan fisik hingga pembinaan mental yang telah berjalan selama sebulan lebih.

Acara pengukuhan di mulai dengan pembacaan ikrar sumpah janji dan setia terhadap NKRI, yang di bimbing langsung oleh camat Temiang Pesisir Abdul Kamar dan di ikuti oleh seluruh peserta paskibraka kecamatan Temiang Pesisir dan di teruskan dengan kata kata pengukuhan.

Dalam kata sambutan nya Abdul Kamar mengucapkan selamat kepada peserta Paskibra kecamatan Temiang pesisir yang terpilih untuk mengemban tugas besar ini, semoga kalian tidak hanya berhenti di kecamatan ini saja, saya berharap kalian mampu mewakili kecamatan ini.

" Para peserta pengibar bendera, kalian adalah penerus perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raga mereka demi negara ini, kalian disini semua di tuntut untuk mengisi kemerdekaan ini dengan rasa cinta kepada NKRI" Lanjut nya

Tugas kalian belum selesai, tanah air ini membutuhkan putra putri seperti kalian yang cinta akan NKRI ini,isilah kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya, tanamkan rasa cinta pada Negara ini.

Rangkaian acara yang di hadiri Camat Temiang Pesisir, ,Sekcam,ketua TP.PKK Kecamatan, Kepala desa ,staf dan pegawai Kecamatan,Pelatih Paskibra, Bhabinsa dan puluhan orang tua dari putra putri peserta Paskibra, Di isi dengan penyematan tanda anggota Paskibra, menyanyikan lagu Indonesia raya dan padamu negri.

(Iwan)

Powered by Blogger.