Kadisdik Lingga Tinjau Pembangunan SDN 005 Lingga Utara

Kwarta5.com.lingga - Terkait mengenai SDN 005 Lingga Utara,yang di bangun pada tahun 2014 oleh Disdik Lingga, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi, di dampingi dewan pendidikan,Staff bidang sarana prasarana,turun langsung untuk investigasi SDN 005 Lingga Utara, Rabu (31/7/2019)

Ada beberapa alasan wali murid yang tidak mau memindahkan siswa nya ke lokasi tersebut di antaranya.

1. Gedung SDN 005 Lingga Utara yang sekarang di gunakan masih layak untuk digunakn sebagai tempat PBM dan sangat strategis dengan pemukiman masyarakat.

2. Jumlah Rombel SDN 005 Lingga Utara sebanyak 6 Rombel dan masih memadai untuk daya tampung sekolah yang ada saat ini.

3. Bangunan Baru yang hanya 2 lokal dan 1 bangunan WC sangat jauh dari pemukiman masyarakat yang berjarak lebih kurang 3 kilometer.


4. Semua wali murid sangat keberatan apabila anak-anak mereka di pindahkan ke gedung baru tersebut.karna jarak yang cukup jauh dari pemukiman dan berada diatas bukit.

"Untuk itu Dinas Pendidikan akan mengkaji peruntukan bangunan tersebut.untuk pemenuhan sarana prasarana pendidikan"tutur Junanidi.

"Sementara itu Kades Senempek Andi Mulya membenar kan dalam hal ini pernah musyawarah bersama wali murid rata-rata wali murid keberatan anak mereka sekolah di SDN 005 Lingga Utara karna jauh dari pemukiman masyarakat"ucapnya.

(Iwan)

Powered by Blogger.