Wabup dan Kemenag Lingga Safari Ramadhan Ke Dusun Sebong


Wabup dan Kemenag Lingga Safari Ramadhan Ke Dusun Sebong

Kwarta5.com Lingga - Pererat tali silaturahmi dan perkuat ukhuawah islamiah Wakil Bupati Lingga beserta rombongan menggelar Safari Ramadhan di Desa Baran Dusun Sebong. Masjid Al Mukhlis (14/5/2019)

Kedatangan rombongan disambut baik oleh masyarakat dengan penyambutan dimulai dari pelabuhan dusun Sebong hingga digiring ke Masjid Al Mukhlis.

Indra selaku kepala desa Baran mengucapkan terimakasih karena pemkab Lingga telah sudi untuk datang ke kampung nya dalam rangka safari Ramadhan pada tahun ini.

“ Kami sangat berterimakasih dan senang sekali atas kunjungan bapak dan ibu ke desa kami. Apalagi ini dalam rangka safari Ramadhan untuk saling berbagi ilmu-ilmu kebaikan” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga dalam tausiyahnya menyampaikan dan mengajak, pada bulan ramadhan ini hendaklah tingkatkan amal-amal sholeh dengan sedakah dan juga meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“ Barang siapa yang mensedekahkan harta ataupun rezeki dibulan ramadhan ini, maka allah akan membalaskan kebaikan kebaikannya dan melipat gandakan amal-amalnya” sebutnya Nizar Wakil Bupati Lingga.

Beliau berpean jangan jadikan ramadhan ini sebagai beban, sebab sejatinya bulan Ramadhan ini adalah dimana Allah akan menambahkan rezeki umat-umatnya.

“ Safari Ramadhan ini juga merupakan untuk menjaga Tali silaturahmi kita, terutama dalam berbagi hal tentang kebaikan-kebaikan serta saling menguatkan untuk berbuat amal sholeh” tuturnya.

Dikatakannya lagi, Nikmatnya bulan Ramadhan ini akan lebih dirasakan jika kita bermunajat , berzikir dan juga beramal sosial.

Beliau berharap, semoga Ramadhan ini benar-benar dapat kita nikmati dan menjadi pacuan untuk meningkatkan amal sholeh serta taqwa kepada Allah SWT.

Ditempat yang sama, Kepala Kemenag Lingga M. Nasir dalam tausiyahnya juga menyampaikan bulan ramadhan ini adalah bulan yang sangat indah terlebih apabila kita saling sedekah kepada orang yang lebih membutuhkan.

“Perjalan safari ini harus kita maknai yakni kita harus mampu melihat diri kita. Ramadhan mengajak kita melihat diri kita pribadi , apakah kita sudah lebih baik atau tidak dari hari-hari yang sebelumnya” jelasnya.

“Orang yang tidak mampu melihat diri sendiri ialah orang yang sangat dimurkai oleh Allah.” tambahnya lagi.

Dalam tausiyah beliau tersebut, dia mengatakan bahwa sejauh ini kita sering melihat diri orang lain dengan menilai kekurangan-kekurangan orang lain, sedang diri kita sendiri lupa akan amal kita sendiri.

“Allah selalu siap kapan saja menimpakan bala’ kepada suatu negeri jika didalamnya manusia tidak melakukan amal amal kebaikan” pesannya.

Beliau juga mengajak setiap keluarga untuk selalu mengawasi anak-anak dari bahaya teknologi.

“ Zaman moderen ini adalah zaman yang lebih gila dari zaman kuno dulu, sebab zaman ini lebih sangat ingin membodohkan kita dengan perkembangan teknologi yang serba online” paparnya.

Diketahui dalam menjalin silaturahim safari Ramadhan ini, pihak Baznas Lingga juga menyerahkan bantuan sosial kepada anak yatim dan lansia berupa sembako dan kebutuhan ekonomi untuk masyarakat Dusun Sebong ini.

Hadir dalam Safari tersebut, Wakil Bupati Lingga, Kepala Kemenag Lingga, Kabag Kesra, Baznas, P2TP2A, Camat Senayang, Kades, BPD Baran serta Kadus dan jajaran nya yang juga dihadiri oleh seluruh masyarakat desa Sebong yang menyambut baik rangkaian kegiatan ini.

(Iwan)
Lebih baru Lebih lama