Masysarakat Antusias Ikuti Pawai Ta'aruf Jelang Pembukaan STQ Ke VIII di Kabupaten Lingga

Kwarta5.com Lingga - Pawai Ta'aruf menjelang pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kabupaten Lingga yang ke-VIII. peserta Pawai antusias memeriahkan dengan memeragakan identitas ataupun peralatan suatu daerah, Minggu (17/03/2019).

Salah satu dari peserta Pawai Ta'aruf dari kecamatan senayang ikut antusias memeriahkan dengan menampilkan beberapa peragaan seperti Alat Tangkap nelayan tradisional berupa Belat atau dikenal dengan kelong ikan dan kelong ikan teri, diantaranya mempunyai makna tersendiri dalam peragaan tersebut

Peragaan alat tangkap nelayan sebagai salah satu ciri khas merupakan pilosofi dari  identitas mayoritas masyarakat kami pekerjaan sebagai nelayan yang menggunakan alat tangkap tradisional yang ramah lingkungan, ungkap salah seorang peserta Pawai Ta'aruf.

Camat Senayang Kimat Awal,"Dengan menunjukkan identitas kami bisa memberikan sumbangsih suatu motivasi kepada peserta khususnya dari kecamatan senayang untuk meraih prestasi yang baik setidaknya mendapatkan juara umum di tingkat kabupaten pada STQ ke delapan ini", lanjutnya.

Kecamatan Senayang merupakan kecamatan induk yang sebelumnya mempunyai delapan belas Desa dan satu kelurahan pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tahun ini hanya terdiri dari kelurahan senayang, Desa laboh, Desa Pena'ah, Desa Mamut dan Desa Baran.

(Iwan)

Powered by Blogger.