Viral Sepanduk Ucapan Terimakasih Untuk Wali Kota Batam, Diduga Sarat Politik

Kwarta5.com Batam - Spanduk ucapan terima kasih untuk Walikota dan Wakil Walikota batam yang dipasang di daerah batu besar, kecamatan Nongsa, Batam. sepintas tidak ada yang salah pada spanduk tersebut, Namun spanduk tersebut terkesan memiliki unsur kepentingan tertentu.

Berikut isi tulisan pada spanduk tersebut;

KAMI ATAS NAMA RT 02 RW 10. KAMPUNG TENGAH KELURAHAN BATU BESAR, KECAMATAN NONGSA, MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA ;
BAPAK WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BATAM.
INSYA ALLAH AKAN TEREALISASI PENGERJAAN SEMENISASI /PAVING.
PROGRAM INFRASTRUKTUR K ELURAHAN TAHUN ANGGARAN 2019.

Spanduk yang dipasang di salah satu bangunan didaerah Nongsa itu. kemudian memancing salah satu anggota DPRD kota Batam untuk angkat bicara dan membuat Cuitan/postingan dimedia sosial (Medsos) facebook yang terlihat geram adanya spanduk ucapan terima kasih itu.

Berikut cuitan/postingan anggota DPRD kota Batam, M.Yunus dari fraksi partai Demokrat, dengan Akun Joenspy ;

“Klo kita melihat spanduk ini seolah olah APBD Kota Batam thn 2019 dalam bentuk Perwako APBD Kota Batam, Bukan Perda APBD yg dibahas bersama Antar DPRD dan Pemko (TAPD) , apa masyarakat mau di politikin terus. Yang bener dan santun lah, jgn ada pembohongan dan Pembodohan terhadap masyarakat Batu Be
sar khususnya dan Batam Umum nya. Terima kasuh,”tulis Anggota DPRD Kota Batam itu pada postingan FB nya, Selasa (21/2/2019).


Setelah postinganya itu, disusul berbagai komentar warganet:

*Akun Sucipto Rais; Betul sekali itu jadi seakan-akan yg kelihatan cuma pemko aja yg membangun, padahal usulan dr rt, rw, kel., Kec., Padahal musrembang dulu baru dianggarkan n disetujui oleh Dewan, klo Dewan gak se 7, gimana? Salut buat p. Yunus SPi,MM, smg tambah sukses kedepannya, aamiin! Oh ya di Citramas juga ada tuh banernya dekat bak sampah ….


*Akun Suyadi Yudiarto; Nampak nya rakyat yg berjuangan bersama bapak 2 dewan di anggap 0. Sementara semua berkaitan baik dari maupun bapak2 dan pemerintah. Jadi ini nampak hanya pemerintah.

Anggota DPRD Kota Batam itu kembali membalas komentar warganet ;

“Lebih elegan klo dibuat Terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam (Pemko dan DPRD).”

“Begitulah bang yg namanya pencitraan, semoga masyarakt paham,” Komentar Anggota DPRD Kota Batam itu.

Pantauan awak media ini, cuitan/postingan dari anggota DPRD kota Batam itu, warganet terus memberikan komentar.

Belum diketahui pasti, siapa yang membuat spanduk ucapan terima kasih itu, dan apakah dari pihak RT/RW atau dari pihak kelurahan itu sendiri.

Namun spanduk tersebut patut diduga sarat kepentingan politik. dan berdasarkan informasi yang di himpun media Ini, terdapat pula spanduk yang serupa terpasang didaerah kelurahan lainnya di kota Batam.


(Cn)


Powered by Blogger.