Rumbadi Dalle : Workshop Jurnalis Pentingnya Bedakan Fakta dan Opini

Kwarta5.com Batam - Puluhan wartawan mengikuti pelatihan "Workshop" yang digelar dikantor media Ekspossidik, komplek perumahan Cendana blok F 9 No. 11, Batam Centre, Batam (08/12/17).

Rumbadi Dalle, S.H M.H selaku pemateri saat membuka pelatihan menyampaikan point terpenting yang wajib diketahui oleh jurnalis yaitu "Perbedaan Fakta dan Opini" tentunya menulis pemberitaan bukan berdasarkan opininya.

"Pelatihan hari ini bertujuan agar jurnalis menulis berita hendaknya berdasarkan fakta dengan data yang lengkap bukan berdasarkan opini," ucap Rumbadi.

Kegiatan pelatihan diikuti redaksi Ekspossidik Batam, Natuna, Tanjungpinang, Karimun, Lingga dan Jambi, selain itu juga diikuti Redaksi Media Online Kepriaktual, Kwarta5.com Berliannews.com,Rasio.com , Dinamika Kepri.com, dan IsuBatam
Com.

Albert Ginting, Selaku penyelenggara sekaligus Pemred Ekspossidik mengatakan kegiatan dilaksanakan bertujuan mengajak dan membuka ruang bagi media online lainya melatih kemampuanya sebagai jurnalis.

"Dengan diselenggarakan pelatihan hari ini kita mau para jurnalis mendapatkan pengetahuan sesuai profesi yang di embanya, " Ujarnya.Albert .

Selaku Pemred Albert juga, berharap kedepanya pelatihan bagi jurnalis akan menjadi agenda yang berkesinambungan, dan bekal bagi para jurnalis dalam mengemban fungsinya sesuai Undang-Undang Pers nomor 40 Tahun 1999.

(Rmp)
Powered by Blogger.