Puluhan Ormas Datangi Pura Agung Amartha Bhuana di Batam

Kwarta5.com Batam- Mengaku tak terima dengan perlakuan sejumlah orang di Bali yang mengusir Ustadz Abdul Somad. Ustadz yang tengah fenomenal itu ditolak Gerakan Nasionalis Patriot Indonesia, Perguruan Sandi Murti dan ormas Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bali, Belasan Ormas di kota Batam – Provinsi Kepri menggelar silaturahmi ke Pura Agung Amartha Bhuana, Sabtu, (9/12/2017).

Kami masyarakat Batam – Kepri tidak terima Ustad kebanggan kami dikejar-kejar dan diperlakukan seperti musuh oleh oknum masyarakat di Bali,” ujar Waddodo Zunardi sebagai Kordinator .

Menurut Waddodo dengan adanya kejadian tersebut dirinya pun memprakarsai pertemuan antara masyarakat muslim dengan masyarakat Hindu Bali yang berada di Pura Agung Amartha Bhuana beserta belasan Ormas dan LSM di Kota Batam.

Pertemuan dan silaturahmi sekitar pukul 13:40 wib, Puluhan orang berkumpul di Pura tersebut dan menyepakati kesepakatan bersama mengecam keras tindakan sweeping yang dilakukan oleh oknum masyarakat yang tinggal di Bali tersebut.

Tujuan dari silaturahmi tersebut adalah penyampaian pesan Toleransi bahwa ditengah mayoritas penduduk Muslim Melayu, kami sangat memberikan ruang yang nyaman untuk saudara-saudara kami Hindu Bali untuk beribadah, sehingga datangnya kami kesini tujuannya adalah meminta mereka menyampaikan pesan ini kepada masyarakat di Bali untuk menghargai sesama pemeluk umat beragama.” Katanya (Rmp)
Powered by Blogger.