33 Ribu Paket Dibagikan Pada Bazar Sembako Murah Putaran Ke- 2

Suasana antrian masyarakat kecamatan Sagulung ditempat pengambilan sembako.
Masyarakat kecamatan Galang penerima BPJS dan peserta Bazar Sembako.
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyerahkan sembako kepada masyarakat.
Walikota Batam, Rudi berdialog dengan penerima Bazar Sembako di kecamatan Sei Beduk.
Walikota Batam, Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad didampingi Kadis. Perindag menyerahkan kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS kepada salah seorang penerima di kecamatan Lubuk Baja.
Walikota Batam, Rudi menyapa masyarakat di kecamatan Bengkong.
Walikota Batam didampingi Kadis. Perindag dan ESDM Kota BAtam, Zarefriadi bersama Camat  dan masyarakat penerima Bazar Sembako di kecamatan Batu Aji.

Kwarta5.com, Batam - Pada bazar Sembako murah diputaran ke- 2, Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menyediakan sebanyak 33.000 paket untuk dibagikan kepada masayarakat Batam, Kamis (26/10/2017).

Bazar sembako murah yang dilakukan oleh Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini telah dimulai sejak 26 Oktober 2017 lalu.

Bazar sembako murah [pembagiannya akan disejalankan dengan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Adapun jumlah KIS yang diserahkan yakni berjumlah 35.674 untuk masyarakat di Kota Batam.

Bazar sembako murah dan penyerahan Kartu Indonesia Sehat diawali dari Kecamatan Bengkong. Di Kecamatan Bengkong paket Sembako akan disiapkan sebanyak 2.800 dan kartu KIS sebanyak 1.665, Untuk di Kecamatan Lubuk Baja sebanyak 2.600 paket, kartu KIS berjumlah 3.249, Kecamatan Batu Aji sebanyak 3.300 paket kartu KIS sebanyak 1.940, Kecamatan Sei Beduk paket sembako sebanyak 2.800, kartu KIS sebanyak 3.835, Kecamatan Sei Beduk 4.400 paket, kartu KIS 5.953, dan pada 31 Oktober akan dilaksanakan di Kecamatan Batam Kota dengan jumlah paket 2.900 dan kartu KIS sebanyak 3.117.

Paket yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 Kg gula dan 2 liter minyak goreng ini dibeli oleh masyarakat sebesar Rp50.000. Untuk bazar Sembako murah ini Pemko Batam mensubsidi sebesar Rp 51.000. Secara simbolis Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi menyerahkan paket Sembako murah kepada masyarakat Kecamatan Bengkong.

Walikota M. Rudi, SE, MM  mengatakan bahwa pada tahun 2018 mendatang, jumlah paket Sembako murah yang disediakan, akan meningkat menjadi 128.000 paket. Selain itu juga pada tahun 2018 mendatang, masing-masing kelurahan ditiap kecamatan akan mendapat bagian sebanyak 2.000 paket.

Ketua Panitia Bazar Sembako Murah, Kabid Tertib Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Yuhermon mengatakan, tujuan bazar Sembako murah ini dilakukan yakni sebagai salah satu upaya Pemko Batam untuk menahan laju inflasi.

Hadir dalam kegiatan ini, selain dihadiri Walikota dan Wakil walikota Batam, Amsakar Achmad, juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmaryadi.(Humas Pemko Batam)
Powered by Blogger.