Ini Hasil Capaian Tugas Htt Selama Menjabat Kepala BP Batam


Ini Hasil Capaian Tugas Htt Selama Menjabat Kepala BP Batam

Kepala BP Batam Hatanto Reksodiputro memaparkan hasil capaiannya selama menjabat.

Kwarta5.com Batam - Selama menjabat Pimpinan BP Batam dilantik tanggal 5 April 2016 dan efektif menjalankan tugas pada tanggal 12 April 2016 yang sampal saat ini kurang lebih 19 bulan, banyak hal dilakukan untuk pengembangan Bata yang dari sejak awal pimpinan BP Batam diminta untuk mengembalikan Batam ke cita2 awal Ungkap Hatanto,Rabu (18/10/2017).


Beberapa hal yang telah dilakukan dalam waktu 19 bulan Investasi Asing (PMA) sumber BKPM RI diolah, Tahun 2016 nilai investasi meningkat menjadi U 462,8 juta dari USD 325,6 juta tahun 2015. Sementara untuk perriode Januari-September 20 nilai investasi naik menjadi USD 765,7 juta atau meningkat 78% disbanding periode yang sama tah 2016, sedangkan jumlah proyek sebanyak 61 proyek atau naik 5% disbanding periode yang sam tahun 2016. Nilai investasi 9 bulan pertama tahun 2017 adalah yang tertinggi sejak tahun 1971.

Kalau dilihat dari Indikator Kinerja Utama yang ditetapkan tahun 2017 yaitu USD 558,0 juta ma untuk 9 bulan pertama 2017 sudah melampaui target demikian juga dengan penciptaan lapang kerja Untuk nilai ekspor 9 bulan pertama 2017 sdh naik sekitar 37% disbanding periode yang samna tah 2016 Untuk memacu peningkatan investasi BP Batam juga telah melakukan percepatan perijinan deng 123J (ijin investasi 3 jam dan KLIK.

Penggunaan 123j sejak diluncurkan bulan September 2016 te mencapai 13 proyek nilai USD 233,3 juta dan saat ini ada 12 proyek yang telah mendaftari minatnya dengan nilai USD 299,0 juta. Lalu lintas barang juga telah dilakukan penyederhanaan dari manual ke system online SIKM yang semula manual selama 14 hari kerja, dengan SIKMB sdh bisa dipersingkat menjadi 4 hari ke dan targetnya one day service.

Pelabuhan di Pelabuhan laut juga telah dilakukan perombakan organisasi dan sDM nya dengan itu juga dilakukan pengurusan di pelabuhan dengan online yang disebut, juga terjadi peningkatan pendapatan dalam p a pertama menjadi Rp 152 milyar Ini juga bulan tertinggi.Dibidang Lahan Bidang ini vang paling sulit, namun BP Batam dapat menyelesaikan dengan menertibkan semua administrasinya.

Saat ini sudah sekitar 90% data lahan sudah dalam bentuk elektronik, pemetaan dengan system Gis dan perijinan dengan system on line LMS.

Lahan terlantar juga telah mulai dipetakan dan terdapat 7220 ha tertantar, sudah dilakukan dindakan dengan mengeluarkan SPis.d SP3 dan telah ada vang dicabut.

dan beberapa penghargan yang sudah di raih oleh BP Batam anatara lain mendapatkan WTP dari BPK dan ini prestasi yang dilakukan dalam tahun 2017 ini.

Selain itu juga dari PPD rangking 6 dari 10 Kementerian/lembaga yang melakukan keterbukaan informasi Rumah Sakit BP Batam juga terus memperbaiki RS untuk kepentingan public, saat ini sedang berjalan pembangunan 8 lantai diharapkan selesai awal tahun 2018.

RSBP juga telah melengkapi keahlian nya di bidang pemeriksaanjantung,menjadikan RSBP rumah sakit terbesar dan terlengkap nantinya di Batam.Kepegawaian sejalan dengan peningkatan penerimaan BP Batam telah dinaikan penerimaan tunjangan pegawai BP Batam sekitar 80%.

Yang dinilai berdasarkan KPI dan telah diterpkan balance score card.Daerah Tangkapan Aur Air sangat penting di Batam hanya mengharapkan tadah hujan, telah ditertibkan dari pembalak liar dan DTA terbesar duriangkang telah dibersihakan dari ternak babi liar dan ruli.

Ini telah berhasil dilakukan sejak 20 tahun terakhir Untuk Dam Monggak yang diduduki oleh penduduk yang mebuat keramba juga telah berhasil ditertibkan dan dibersihkan sebelumnya tidak ada yang bisa menjamahnya. (K5/Rls)
Lebih baru Lebih lama