KPPU Kepri Inspeksi Mendadak Distributor dan Supermarket di Batam


KPPU Kepri Inspeksi Mendadak Distributor dan Supermarket di Batam


Kwarta5.com Batam - Pantau kebutuhan pangan menjelang bulan suci Ramadhan Kepala Kantor Perwakilan Daerah KPPU Batam gelar Inspeksi Mendadak di beberapa pasar modern yang ada di kawasan Nagoya, Batam, Kamis (4/5/2017) siang.

Lukman Sungkar, Kepala KPD KPPU Batam bersama rombongan adakan Sidak ke beberapa pasar modern yang ada di Batam, guna memantau ketersediaan bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan. Selain memantau kebutuhan pangan Sidak yang dilaksanakan juga memantau harga kebutuhan pokok sebagaimana yang telah ditetapkan Pemerintah menjelang ramadhan. Sidak yang dilakukan oleh KPD KPPU Batam prioritaskan kebutuhan minyak goreng, gula dan kebutuhan daging selama bulan ramadhan.

Pemerintah Kota Batam jauh hari sebelumnya telah mengadakan pembahasan terkait ketiga kebutuhan pangan tersebut dan telah menentukan harga pada tiap - tiap jenisnya. Kebutuhan pangan seperti gula ditetapkan dengan harga senilai Rp 12.500/Kg, untuk kebutuhan pangan minyak goreng ditetapkan dengan harga per kilogram sebesar Rp 11.000, dan untuk kebutuhan pangan daging beku ditetapkan dengan harga sebesar Rp 80.000/Kg.

Sidak yang berlangsung dilapangan menafsirkan bahwa ketersediaan atau stok ketiga kebutuhan pokok yang menjadi prioritas utama itu diperkirakan mencukupi kebutuhan di bulan ramadhan. Disamping itu harga yang tertera pada setiap label kebutuhan pokok tersebut tidak ditemukan harga yang melampaui batas yang telah ditetapkan.

"Harga kebutuhan pangan yang ditetapkan diatas bukan hanya berlaku hanya sampai di bulan puasa saja, namun harga itu berlaku sampai pada bulan september mendatang." Tegas Lukman Sungkar.(Sy)
Lebih baru Lebih lama