Sempat Menghilang Akhirnya Kapal Yacht Sunrise Singapura Ditemukan


Kwarta5.com, Tanjungpinang - Kapal Yacht Sunrise milik Singapura Lost Contact sejak tanggal (2/5/2017) silam telah ditemukan oleh Patroli TNI AL KRI Siwar 646 bersama unsur Gugus Tempur Laut Armada Barat (Guspurlabar) di Perairan Kepri, Kamis (4/5/2017).

Yacht Sunrise bersama dengan tiga kapal lainnya yakni Katrianne, Ximula dan Nirvana 8 sebelumnya merupakan satu rombongan kapal yang berangkat dari Batam menuju Tambelan sejak minggu (29/4) lalu, dan harusnya ke empat kapal tersebut sudah sampai ditujuan pada tanggal (1/5) kemarin, namun nahas kapal Yacht Sunrise terpisah dari rombongan dan mengalami Lost Contact. Informasi lost contact tersebut lantas disebarkan ke seluruh unsur patroli AL dan Pos TNI AL terdekat dibantu unsur patroli udara dari Wing udara 2 untuk dilakukannya pencarian.

Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ribut Eko membenarkan penemuan Kapal Yacht Sunrise milik Singapura tersebut. Kapal Yacht Sunrise ditemukan pada posisi 01 18 517 U - 104 58 544 T. Kapal Yacht Sunrise beserta 5 ABK didalamnya yakni James Boey Chuen Yong (41), Tan Swan Ang Kenneth (42), Lee Shao Yi (37), Lee Yeow Kuan Eddy (54), dan Goh Ee Kiat (52) ditemukan dalam keadaan aman. Saat ini kapal tersebut sedang di towing menuju Nongsa Batam. " Hingga berita ini diturunkan, penemuan tersebut sedang dikoordinasikan dengan Komandan Gugus Tempur Laut Armada Barat." Tegas Ribut Eko.

"Danlantamal IV juga saat ini telah memerintahkan Kal Mapoor untuk membantu pengamanan dan proses pengawalan ke Nongsa Batam dan dibantu Lanal Batam." imbuh Dispen Lantamal IV.(sy)
Powered by Blogger.