Poligami karena Nafsu Berkedok Sunnah Rasul"

Ilustrasi.

Kwarta5.com Batam - Alkisah seorang suami yang memiliki istri penurut, sabar dan sangat taat pada suaminya, hendak mengutarakan keinginannya menikah lagi, "Maaa, bagamaina menurutmu, bila abang nikah lagi?"

"Emang kenapa Bang? Apa aku sudah tidak menarik lagi? Apa aku sudah tidak bisa menjadi istri yang baik?" Jawab istrinya.

Suami segera menjawab, "Ooo, tidak-tidak sayang. Kau tetap istriku yang paling cantik, dan pandai berbakti pada suami. Abang hanya ingin membantu sesama, ibadah dan melaksanakan sunnah Rasul!"

"Hemm... Jadi itu alasannya. Baik Bang, aku setuju dan mendukungmu kalau alasannya untuk membantu sesama, ibadah dan sunnah Rasul. Bahkan saya carikan dua istri sekaligus!" Jawab istrinya serius.

Dengan penuh semangat dan hati berbunga-bunga sang suami memuji, "Kamu memang istri yang shalihah. Kapan Abang akan dikenalkan?"
"Besok pagi Bang, Mama akan antarkan."


Maka pagi harinya sang istri menepati janjinya, ia mengantarkan sang suami pergi ke sebuah rumah. Setelah pintu diketuk, keluarlah seorang perempuan. "Kenalkan Mas, ini Mbah Wagini Janda Usia 60 tahun," kata sang istri.
"Lho...kok..." suami kaget.

"Kenapa Bang, kok kaget? Katanya mau menolong sesama, ibadah dan sunnah Rasul. Sudah berapa banyak kitab hadits dan Sirah Nabi yang Abang baca? Masak tidak sampai pada kisah siapa saja yang dinikahi Nabi!?"
"Calon yang kedua Mbah Wagiyem, janda usia 65 tahun Bang. Dari Mbah Wagini kita langsung ke Mbah Wagiyem..." Lanjut istrinya.

Suami sambil kelimpungan berkata, "Eee...anu Maaa... Kalau gitu, Abang ngamalin sunnah Rasul yang lain aja!"
"Makanya Bang, kalau mau nikah lagi karena nafsumu, jangan bawa-bawa sunnah Rasul segala! Kalau mau tahu, ini nama-nama istri Rasulullah yang sudah tua dan janda. Bandingkan dengan sekarang yang berdalih sunnah poligami tapi hanya mau menikahi cewek cantik dan usianya masih muda.

( MusliModerat.net )
Powered by Blogger.