Honda CBR250RR Buatan Indonesia Tiada tanding dan Tiada banding


Honda CBR250RR Buatan Indonesia Tiada tanding dan Tiada banding


Kwarta5.Com Karawang - Menjadi lokasi produksi untuk model Sepeda Motor Sport global All New Honda CBR250RR, jadi kebanggaan sendiri bagi Astra Honda Motor (AHM). Pasalnya ini diklaim merupakan produk sport 250cc berteknologi tinggi pertama yang ada di dunia.

Johannes Loman, Executive Vice President Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, kalau ternyata masih ada yang meragukan kemampuan Honda Indoneesia, terutama dari dalam negeri. Padahal untuk sampai bisa dipercaya Honda Jepang untuk memproduksi produk ini, bukan sesuatu yang remeh.

"Saya pikir kita seharusnya bangga bisa berdiri sendiri (melalui pencapaian memproduksi CBR250RR), tapi mengapa malah kelihatannya ada yang meragukan. Saya sangat bangga dan gembira atau pencapaian ini, di mana Honda Jepang bisa mempercayakan AHM untuk memproduksi motor yang canggih dan pertama di dunia untuk model 250cc, dengan teknologi total control," ujar Loman, Kamis (3/11/2016).

Diminati di Jepang

Yoshishige Nomura, Chief Operating Officer,  Motorcycle R&D Center, Honda R&D dan President of Honda Racing Corporation menyampaikan,  kalau diirnya sempat bertanya kepada karayawannya di divisi riset, sebelum pergi ke Indonesia.

Pertanyaanya yaitu, saat akan membeli sepeda motor, apa yang akan dibali? Jawaban dari pertanyaan tersebut, kata Nomura, mayoritas mereka ingin Honda CBR250RR.

"Model ini memang ternyata cukup populer di lingkungan periset Honda Jepang. Mereka memiliki alasan sederhana, karena produk ini tampil indah, bertenaga, berteknologi canggih. Lebih dari itu, model ini diklaim sebagai sebagai motor sport 250cc terbaik di kelasnya," ujar Nomura.(Kompas.com/ Cw)
Lebih baru Lebih lama