Bupati Karimun Aunur Rapiq Lantik 107 Orang Dewan Hakim MTQ XVI Kabupaten


Bupati Karimun Aunur Rapiq Lantik 107 Orang Dewan Hakim MTQ XVI Kabupaten

Bupati Karimun melantik Sebanyak 107 orang yang menjadi Dewan Hakim pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Kabupaten Karimun, Selasa (16/4 ). Foto: Sj

Kwarta5.com Karimun,-
Bertempat di gedung nasional bupati karimun melantik Sebanyak 107 orang yang menjadi Dewan Hakim pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Kabupaten Karimun, Selasa (16/4/2024).

Dewan hakim itu dilantik langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Acara pelantikan digelar di Gedung Nasional Karimun.

Hadir pada kesempatan itu diantaranya Wakil Bupati Anwar Hasyim, Sekretaris Daerah Muhd Firmansyah, Kemenag Zamzuri, perwakilan FKPD, Camat dan Lurah.

MTQ XVI Kabupaten Karimun berlangsung dari 16-21 April 2024 memperlombakan 5 cabang yakni Tartil Al-Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, Tahfidz Qur’an, Fahmil Al-Qur’an dan Syarhil Al-Qur’an.

“Dewan hakim yang dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan penilaian yang adil, akan melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas,” tegas Bupati Rafiq dalam sambutannya.

Dikatakannya, dewan hakim menjadi bagian utama serta sangat menentukan kualitas pelaksanaan penyelenggaraan MTQ.

“Dewan hakim harus bersikap netral, independen dan profesional dalam melaksanakan penilaian,”  harap Bupati Rafiq.

Namun Bupati Karimun yakin dan percaya, para dewan hakim tersebut merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman, serta juga sudah menunjukkan kualitas kerjanya.

“Mereka adalah orang-orang lama dan sudah berpengalaman,” katanya.

Sementara itu, Ketu Dewan Hakim MTQ XVI Kabupaten Karimun Syamsudin menegaskan ke anggotanya harus berkomitmen memberikan penilaian yang adil, jujur, cermat dan bijaksana.

“Tujuannya melahirkan qori dan qoriah berkualitas untuk dikirim bersaing ke MTQ Provinsi Kepri pada bulan Mei nanti,” ujarnya.

 Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama