Kajari Karimun Berikan penyuluhan Hukum, Jaksa jaga Desa Kepada Kepala Desa Se-Pulau Kundur


Kajari Karimun Berikan penyuluhan Hukum, Jaksa jaga Desa Kepada Kepala Desa Se-Pulau Kundur

Kejaksaan Negeri Karimun bersama jajarannya melaksanakan kunjungan kerja dan penyuluhan hukum di Pulau Kundur, Kamis (22/02). Foto: Sj
Kwarta5.com Karimun,- Bertempat di gedung serba guna Islamic center , kejari karimun melaksanakan penyuluhan hukum "Jaksa jaga Desa" Sebagai upaya inovasi dan komitmen Kejaksaan dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada Kepala Desa, Kejaksaan Negeri Karimun bersama jajarannya melaksanakan kunjungan kerja dan penyuluhan hukum di Pulau Kundur, Kamis (22/02/2024).

Adapun Kunjungan Kerja yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Karimun bersama jajarannya sekaligus memberikan penyuluhan hukum kepada para Kepala Desa yang ada di lima kecamatan Se-Pulau Kundur, bertempat di gedung serba guna Islamic Center Kecamatan Kundur, kabupaten karimun.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Dr. Priyambudi, S.H., M.H, menjelaskan bahwa siapapun bisa terkena masalah hukum dan hal tersebut berlaku bagi setiap warga negara.

Disampaikan, Dr.Priyambudi, S.H., M.H, para Kepala Desa atau pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Karimun, jangan pernah ragu untuk melaksanakan program yang telah diluncurkan, data Desa sudah ada di Intelijen dan di support oleh bidang Datun untuk pendampingan dana Desa.

Kajari karimun ini mengajak semua Kepala Desa beserta BPD untuk mengunakan dana Desa secara tepat Guan dan tepat sasaran.

Menurutnya, terkadang kesalahan dalam penggunaan dana Desa, tidak serta-merta diakibatkan oleh adanya niat jahat, kadang kala ada yang disebabkan oleh kesalahan administrasi oleh sebab itu, ayo kita benahi bersama pungkasnya.

Dan apabila ada Kepala Desa yang mengunakan dan mengambil dana Desa untuk kepentingan pribadi kita juga tidak akan meninggalkan tindakan hukum, tuturnya. 

Kegiatan penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Karimun, di gedung serba guna Islamic Center dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun beserta jajaran dan seluruh jajaran Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjung Batu, Camat Lurah dan seluruh Kepala Desa di Lima Kecamatan Se-Pulau Kundur. 

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama