Relawan Buruh Sahabat Ganjar Kepri Gelar Ngopi Bareng


Relawan Buruh Sahabat Ganjar Kepri Gelar Ngopi Bareng

Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang Kepri terus turun ke masyarakat di tingkat akar rumput di Provinsi Kepri  guna menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024. Foto: Hs

Kwarta5.com Batam,-
Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang Kepri terus turun ke masyarakat di tingkat akar rumput di Provinsi Kepri  guna menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Dalam kegiatannya, relawan Buruh Sahabat Ganjar Kepri  menggelar ngopi bareng dn  diskusi bertajuk "Sukseskan Pemilu Tahun 2024 Yang Aman dan Damai" bersama para pengurus serikat pekerja/buruh di wilayah Batam (11/11/2023).

"Kami memulai lagi rangkaian  dukungan untuk Pak Ganjar di Batam dalam bentuk acara Ngopi, ngobrol pintar, sambil ngopi," kata Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Kepri , Immanuel Dermawan Purba SH dalam keterangannya.

Mereka mendiskusikan berbagai hal dari mulai profil Ganjar Pranowo hingga prestasi dan program-programnya selama dua periode menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Tujuannya, sudah pasti mengenalkan sosok atau personal Pak Ganjar," kata Immanuel Purba.

Kegiatan kali ini, dikatakan Immanuel Purba sebagai salah satu rangkaian yang digagas kelompok Sukarelawan Buruh Sahabat Ganjar dalam program pengenalan sosok Ganjar di wilayah Batam dan Kepri pada umunya.

"Hari ini, di bulan ini, adalah kali pertama di Batam kita bikin lagi dalam bentuk ngopi bareng di posko-posko tingkat kecamatan di Batam. Beberapa hari ke depan juga akan dilakukan pembagian bunga dan membuat lampu penerangan di wilayah yang belum ada penerangan," tuturnya.

Immanuel Purba mengakui sasaran utama mereka di wilayah tersebut adalah para buruh, khususnya buruh dari sektor informal seperti driver ojek online, pegadang kaki lima hingga pelaku usaha mikro kecil menengah yang masih tinggal di daerah daerah pemukiman menengah ke bawah.

Jumlah pekerja informal itu diperkirakan lebih banyak dibandingkan buruh formal sehingga Immanuel Purba menilai perlu pendekatan khusus agar dapat lebih mudah diterima oleh warga tersebut.

Melalui para Sukarelawan Buruh Sahabat Ganjar, para peserta kegiatan tersebut menyampaikan aspirasi dan harapan untuk Ganjar apabila terpilih menjadi presiden pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

"Kita akan berjuang sekuat tenaga semaksimal mungkin untuk memenangkan Pak Ganjar di Pemilu 2024 dan harapan kami, Pak Ganjar terpilih dan meneruskan program-program Pak Jokowi yang belum terlaksana dan program-program yang dicanangkan oleh Pak Ganjar sendiri," katanya.

Khusus untuk kaum buruh, sekretaris Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Daniel SH,MH  menyoroti sejumlah permasalahan yang diharapkan dapat diatasi oleh Ganjar saat menjabat presiden nanti.

"Perbaikan tentang kesejahteraan lah, terutama itu. Mungkin, UMR (upah minimum regional) atau UMP (upah minimum provinsi) ya, di daerah-daerah juga masih kurang maksimal," ujar Daniel menutup wawancaranya.


HS

Lebih baru Lebih lama