Kunjungan Kerja Gubernur Kepri di Karimun, Serahkan Berbagai Bantuan


Kunjungan Kerja Gubernur Kepri di Karimun, Serahkan Berbagai Bantuan

Kunjungan kerja gubernur kepulauan riau Ansar Ahmad di  kabupaten karimun, Senin (18/9/2023). 

Kwarta5.com Karimun,-
Kunjungan kerja gubernur kepulauan riau Ansar Ahmad di  kabupaten karimun, Senin (18/9/2023). Menyerahkan berbagai macam bentuk bantuan, diawali dengan Peresmian listrik 24 jam di Dusun Parit Syukur Desa Tanjung Berlian Barat dan Dusun 4 Sawang Laut, Tanjung Batu Kundur.

Beberapa bantuan yang diserahkan Gubernur Ansar diantaranya bantuan berupa uang kepada guru TK, PAUD dan RA.
Selain itu, bantuan hibah berupa uang pada rumah ibadah, dan bantuan beasiswa jenjang pendidikan tinggi.
Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun, Hadir pada kesempatan itu diantaranya Bupati Karimun Aunur Rafiq dan sejumlah Anggota DPRD Provinsi Kepri yakni, Ery suandi dan M.Taupiq.

“Bantuan-bantuan yang diberikan sebagai apresiasi kepada masyarakat yang telah bekerja membantu pemerintah dan berkolaborasi membina masyarakat,” ujar Gubernur Ansar.
Dikatakannya, bantuan beasiswa yang diberikan untuk Diploma Tiga (D3) dan S1 menggunakan aplikasi agar adil, tepat sasaran dan tidak ada titipan-titipan.

“Karena pakai aplikasi siapa yang berhak dialah menerima, ini supaya adil dan tepat sasaran. Kemarin baru diserahkan beasiswa untuk 1.500 mahasiswa. Tahun depan beasiswa ini kita perbesar lagi jumlahnya, supaya lebih banyak yang dapat,” ucap Ansar.

Lanjutnya, pada tahun 2024 selain guru swasta dan umum, guru-guru madrsah aliyah (MA) baik negeri maupun swasta juga akan diberikan bantuan dari Pemprov Kepri.
“Kalau semangat masyarakat tidak diimbangi dengan semangatnya pemerintah memberikan perhatian, itu suatu hal yang naif,” kata Ansar.
Sajirun s.
Lebih baru Lebih lama