Bupati Karimun Bagikan Seragam Sekolah dan APE Gratis


Bupati Karimun Bagikan Seragam Sekolah dan APE Gratis

Bupati Karimun Aunur Rafiq serahkan bantuan sekolah gratis di Gedung Nasional, Selasa (19/9/2023). Foto: Sj
Kwarta5.com Karimun,- Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) membagikan seragam sekolah gratis , serta menyerahkan perlengkapan belajar (Alat Peraga Edukatif/APE) kepada siswa TK negeri dan swasta di Bumi Berazam.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Gedung Nasional, Selasa (19/9/2023) . Dalam acara ini Turut hadir Kepala TK, SD dan SMP di Pulau Karimun besar dan kecamatan sri gelam.

Bantuan seragam sekolah gratis dan perlengkapan belajar atau APE ini untuk meringankan beban pendidikan bagi wali murid di awal tahun pelajaran baru 2023-2024,” ujar Bupati Rafiq.

Bupati Karimun berharap, seragam sekolah dan perlengkapan belajar yang dibagikan bisa memotivasi siswa-siswi semakin rajin belajar.

Aunur rapiq menyampaikan, Jaga kekompakan di sekolah masing-masing, semangat memajukan pendidikan Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Sugianto menyampaikan, seragam sekolah gratis dibagikan kepada lebih dari 8.390 siswa SD kelas I dan siswa SMP VI negeri dan swasta se-Kabupaten Karimun.

Sedangkan perlengkapan belajar atau APE kepada 3.200 siswa TK negeri dan swasta se-Kabupaten Karimun.

Masing-masing siswa SD dan SMP baik negeri maupun swasta menerima paket seragam lengkap. Untuk SD baju merah putih, topi dan dasi. Sedangkan SMP, kemeja putih celana biru, topi dan dasi. Selain itu juga dibagikan seragam pramuka beserta dengan kelengkapannya.

“Di awal tahun pelajaran baru 2023-2024 ini Pemkab Karimun melalui Disdikbud membagikan seragam gratis sekolah gratis jenjang SD negeri dan swasta 4.434 siswa, jenjang SMP negeri dan swasta 3.956 siswa dengan total anggara Rp 4 Miliar dari ABBD murni 2023, sementara anggaran perlengkapan belajar atau APE senilai Rp 200 juta. Ini bentuk kepedulian Pemkab Karimun. Selain meringankan beban orang tua, juga memotivasi siswa untuk belajar lebih baik atau giat lagi,” tuturnya.

 Sajirun s

Lebih baru Lebih lama