Wakil Bupati Karimun Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan SMP


Wakil Bupati Karimun Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan SMP

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melepas sebanyak 205 regu peserta lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP di Coastal Area, Putri Kemuning, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Minggu (13/8). Foto: Sj

Kwarta5.com Karimun,-
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melepas sebanyak 205 regu peserta lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP di Coastal Area, Putri Kemuning, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Minggu (13/8/2023).

Pada kegiatan tersebut turut hadir diantaranya Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Kadispora Karimun Usman, FKPD Karimun dan para Pimpinan OPD.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia HUT RI ke 78 tahun 2023 pada tanggal 12-13 Agustus ini kita adakan kegiatan lomba gerak jalan.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang telah kita harapkan," ujar Anwar Hasyim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun, Usman mengatakan, lomba gerak jalan tingkat SD/sederajat dan SMP/sederajat ini diikuti sebanyak 205 regu.

"SD/sederajat 8 KM Putra 63 regu, SD/sederajat 8 KM Putri 61 regu, SMP/sederajat 10 KM Putra 40 regu dan SMP/sederajat 10 KM Putri 41 regu," kata Kadispora, Usman.

Lebih lanjut, Usman menyampaikan pada hari ini pihak panitia mengambil inisiatif untuk mengurangi rute. Untuk tingkat SD awalnya 8 Km menjadi 6 Km dan SMP yang awalnya 10 Km kita kurangi menjadi 8 Km.

"Alhamdulillah, walaupun masih ada yang pingsan dan sebagainya tapi tidak sebanyak seperti kemarin," ungkap Usman.

Menurutnya, untuk pelaksanaan kegiatan pada hari ini secara umum pihak panitia sudah mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita siapkan posko kesehatan dan kita menambah armada ambulance, alhamdulillah antisipasi kita berjalan dengan baik," tuturnya.

Ia menambahkan pada tahun ini pihak panitia melakukan perubahan pada dewan juri.

"Total 20 orang dewan juri, ada dari pihak Kepolisian, TNI, Basarnas, Satpol PP dan pegiat olahraga khususnya guru-guru olahraga.

Terakhir tak lupa juga, Usman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

"Luar biasa, kita terima kasih kepada panitia dan semua pihak terutama dari pihak Kepolisian, Satpol PP,  Perhubungan, Kesehatan, PMI, dan RS Bhakti Timah yang tadi membantu armada ambulance," pungkas Usman, mengakhiri.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama