Restocking Benih Ikan Kakap Putih dan Ikan Nemo di Perairan Karimun


Restocking Benih Ikan Kakap Putih dan Ikan Nemo di Perairan Karimun

Bupati Karimun bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang di wakili Dirjen Penata ruang Laut Kepulauan Riau Irpol Drs. Viktor Gustav Manopo, M.H memimpin kegiatan dalam Rangkaian Acara GTRA Summit 2023,di Jembatan Kuning Coastal Area,Kecamatan Tebing, Kelurahan Teluk Uma Kabupaten Karimun. Selasa (29/8). Foto: sz
Kwarta5.com Karimun,- Penaburan 47.000 Benih Ikan Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang di wakili Dirjen Penata ruang Laut Kepulauan Riau Irpol Drs. Viktor Gustav Manopo, M.H memimpin kegiatan dalam Rangkaian Acara GTRA Summit 2023,di Jembatan Kuning Coastal Area,Kecamatan Tebing, Kelurahan Teluk Uma Kabupaten Karimun. Selasa (29/8/2023).

Dalam Rangkaian ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun, Sekretaris Daerah Karimun, kepala Dinas Perikanan kepulauan Riau, Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Batam beserta jajaran OPD kabupaten Karimun Secara simbolis penaburan Benih ikan kakap putih dan ikan Nemo di sepanjang Pantai Jembatan Sanur.

Jembatan Sanur ini Didirikan oleh Nurdin Basirun dan Alm Muhammad Sani, dan dilanjuti oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Penaburan Benih ikan ini Sebanyak 47.000 ikan kakap Putih dalam rangka melestarikan kebudayaan laut di Karimun.

Dan juga dilanjutkan pada Esok Hari penaburan Benih ikan kakap putih 23.000 Ekor dan ikan Nemo 300 Ekor total keseluruhan 70.300 Ekor,di jembatan sanur (30/8).

Dalam kesempatan ini Bupati Karimun mengatakan Penaburan ini Akan dilaksanakan 2 hari untuk kelestarian Ekosistem Kelautan Dan Perikanan di Karimun.

"Penaburan benih ikan ini terlaksana untuk mensejahterakan masyarakat terutama Nelayan yang ada di Karimun." Pungkasnya.

 Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama