Pemkab Karimun Gelar HUT RI ke 78 dilaksanakan di Costal Area


Pemkab Karimun Gelar HUT RI ke 78 dilaksanakan di Costal Area

Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Provinsi Kepri menggelar upacara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI), Kamis (17/8).

Kwarta5.com Karimun,-
Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Provinsi Kepri menggelar upacara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI), Kamis (17/8/2023).

Upacara dilaksanakan di lapangan Panggung Putri Kemuning Coastal Area dipimpin oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq berlangsung khidmat dan sederhana .

HUT Kemerdekaan RI di hadiri oleh Wakil Bupati Anwar Hasyim, FKPD, Sekda Muhd Firmansyah, anggota DPRD karimun dan anggota  DPRD kepri perwakilan kab.karimun,  Pimpinan OPD, Pimpinan Perbankan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan OKP.

Pantauan di lokasi, upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Karimun disaksikan ribuan masyarakat.

Tim Paskibraka Angkatan XXIV berjumlah 30 orang di bawah asuhan Dispora Karimun juga sukses mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT ke-78 RI di lapangan Panggung Putri Kemuning Coastal Area Karimun.

Sebagai pembawa baki bendera merah putih yakni Chika Alya Praditha. Saat ini Chika masih menempuh pendidikan di SMAN 2 Karimun.

Siswi berusia 16 tahun kelahiran 2007 tersebut merupakan anak dari pasangan Hadi Pranoto dan Eva Susanti.

Baca Juga: Ratusan Napi Rutan Karimun Dapat Remisi HUT RI ke-78, Tindak Pidana Narkotika Terbanyak Sedangkan sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera sore nanti ialah Mozza Al Wardah. Saat ini Chika masih menempuh pendidikan di SMAN 1 Karimun.

“Alhamdulillah latihan yang dilakukan tim Paskiraba Angkatan XXIV Kabupaten Karimun 2023 membuahkan hasil dengan dibuktikan suksesnya pengibaran bendera merah putih upacara peringatan HUT ke-78 RI. Kita harapkan upacara penurunan bendera sore nanti juga sukses,” ujar Kadispora Karimun, Usman.

Setelah upacara peringatan HUT ke-78 RI dilanjutkan dengan tabur bunga di Lanal TBK, kemudian upacara pemberian remisi di Rutan Karimun.

Selanjutnya pukul 19.30 WIB digelar malam ramah tamah dengan Anggota Veteran dan orang tua Paskibraka di Gedung Nasional Karimun.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama