Bupati Karimun Aunur Rofiq Hadiri Pengukuhan DPC IWAPI


Bupati Karimun Aunur Rofiq Hadiri Pengukuhan DPC IWAPI

Bupati Karimun Aunur Rofiq kukuhkan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Karimun Periode 2022-2027 di Hotel Aston, Selasa (22/8). Foto: Sj

Kwarta5.com Karimun,-
Bertempat di hotel Aston Dewan pengurus cabang Ikatan wanita pengusaha indonesia ( DPC IWAPI ) kabupaten karimun mengelar pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC IWAPI kabupaten karimun ,  provinsi kepri,  periode 2022 - 2027, Selasa (22/8/2023)..

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Kepulauan Riau, Yulharmidarti dan dikukuhkan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua DPD IWAPI Provinsi Kepri kepada Ketua IWAPI Kabupaten Karimun yang baru terpilih.

Dilanjutkan penandatanganan naskah pengukuhan DPC IWAPI Kabupaten Karimun oleh Ketua DPD IWAPI Provinsi Kepri, Yulharmidarti, Ketua IWAPI Kabupaten Karimun, Zamlaila dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan selamat dan tahniah atas terselenggaranya Muscab sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan DPC IWAPI Kabupaten Karimun Periode 2022 - 2027.

"Insyaallah, mudah-mudahan IWAPI Kabupaten Karimun akan eksis, berkembang dan bisa merangkul para pelaku-pelaku UMKM di Kabupaten Karimun," ujar Aunur Rafiq.

Menurut Rafiq, saat ini ada lebih dari enam ribu para pelaku-pelaku UMKM yang tumbuh dan berkembang dengan baik di Kabupaten Karimun.

"Tentunya ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah dimana misinya melakukan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM," ungkap Rafiq.

Rafiq berharap IWAPI Kabupaten Karimun dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dengan dinas terkait.

"Mudah-mudahan di anggaran 2024 nanti kegiatan-kegiatan IWAPI dapat melekat di OPD terkait seperti di dinas koperasi, dinas pariwisata, dinas pendidikan dan dinas-dinas lainnya," harap Bupati Aunur Rafiq, sekaligus sebagai Dewan Pembina IWAPI Kabupaten Karimun.

Sementara itu, Ketua Umum DPC IWAPI Kabupaten Karimun terpilih, Zamlaila mengatakan, akan melaksanakan sejumlah program kedepannya.

"IWAPI, akan bersinergi dengan pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Karimun, dan membantu pemerintah daerah dalam membangkitkan ekonomi kerakyatan," kata Zamlaila.

Dijelaskan, saat ini jumlah anggota yang sudah bergabung di IWAPI Kabupaten Karimun sekitar 100 orang.

“Ada pengusaha butik, kontraktor, katering, pedagang online dan lain sebagainya. Kita masih membuka pintu bagi pengusaha wanita yang ingin bergabung di IWAPI Kabupaten Karimun,” bebernya.

Ia juga menambahkan, kehadiran IWAPI di Kabupaten Karimun adalah untuk memberikan dorongan kepada setiap pengusaha perempuan agar dapat berperan aktif dalam membantu keluarga, masyarakat dan pemerintah setempat.

"Mari kita kembangkan perekonomian kita, semoga kehadiran IWAPI bermanfaat, baik bagi pemerintah, anggota dan masyarakat," tutup Zamlaila. 

Hadir dalam ini  anggota DPRD Kabupaten Karimun Hj. Rohani dan Sulistina, Ketua GOW Karimun, Sensissiana, anggota DPD IWAPI Provinsi Kepri, ketua DPC IWAPI kota Tanjung Pinang dan perwakilan Kesbangpol Kabupaten Karimun.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama