Jefriden Terima Laporan Kinerja Baznas Kota Batam


Jefriden Terima Laporan Kinerja Baznas Kota Batam

Jefriden Terima Laporan Kinerja Baznas Kota Batam, Rabu (7/6).
Kwarta5.com Batam,- Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima Laporan Kinerja Baznas Kota Batam Tahun 2022 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Laporan Kinerja Baznas Tahun 2022 diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. dari Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, M. Ag, di ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Batam, Rabu (7/06/2023). 

"Atas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Baznas Kota Batam yang telah menjalankan tupoksinya dengan baik," sebut Jefridin. 

Pendistribusian zakat yang dikelola oleh Baznas Kota Batam ini menurutnya sudah sesuai dengan delapan asnaf. Delapan asnaf itu Fakir, Miskin, Amil, Mualaf, Riqab, Gharimin, Fisabilillah dan Ibnu Sabil. 

“Dari sisi pendistribusian, Baznas sudah mendistribusikan sesuai syariat Islam. Seperti bulan Ramadhan lalu Baznas sudah mendistribusikan bantuan untuk anak Yatim dan Duafa. Masyarakat Batam yang sakit dan butuh bantuan akan dibantu oleh Baznas,” sebut Jefridin.

Laporan Kinerja ini sebagai bentuk pertanggungjawaban pengelolaan zakat kepada Pemerintah Kota Batam karena zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batam dikelola oleh Baznas Kota Batam. Jefridin memberikan apresiasi kepada Baznas karena berhasil mengumpulkan zakat pada tahun 2022 sebesar Rp21,5 miliar.

“Berzakat, Bahagia Bagi Mustahik, Berkah Bagi Muzaki,” ucapnya.

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, M. Ag, mengatakan laporan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban dari Baznas Kota Batam dalam mengelola keuangan. Laporan pertanggungjawaban ini menurutnya sudah diaudit oleh auditor.(*)

Lebih baru Lebih lama