Tak Hanya Perihal Infrastruktur, Rudi Ingin Pendidikan Batam Juga Semakin Maju


Tak Hanya Perihal Infrastruktur, Rudi Ingin Pendidikan Batam Juga Semakin Maju

Walikota Batam H.M Rudi Hadiri Pembukaan Pelatihan Etika & Karakter Guru SD serta Pelatihan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Tahun 2023 di Hotel Harmonie One Batam Center, Kamis (11/5). Foto: Kwarta5/ Diskominfo Batam 
Kwarta5.com Batam,- Wali Kota Batam Muhammad Rudi memiliki perhatian yang serius pada sektor pendidikan. Hal tersebut ia ungkapkan saat Pembukaan Pelatihan Etika & Karakter Guru SD serta Pelatihan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Tahun 2023 di Hotel Harmonie One Batam Center, Kamis (11/5/2023) pagi.

"Pendidikan harus kita tonjolkan, mewujudkannya kembali ke kita semua dan bapak ibu sekalian," kata Rudi.

Ia menyebutkan, model pembangunan yang dilakukan di Batam kini merupakan pembangunan yang kolektif. Pihaknya sedang masifnya membangun infrastruktur yang diharapkan juga menstimulus berkembangnya sektor-sektor lainnya.

Tentu saja dalam membangun diperlukan kualitas SDM yang mumpuni. Untuk itu sektor pendidikan menjadi hal yang penting.

"Secara umum saya bangun, termasuk pendidikan. Batam yang saya bangun harus diisi anak-anak kita yang handal, kita ini bisa dan tak ada yang tak bisa," ujarnya.

Seperti diketahui, Batam sejak awal didasarkan pada empat sektor pengembangan yakni daerah investasi, perdagangan, alih kapal dan pariwisata.

"Saya ingin suatu waktu nanti sektor pendidikannya juga menjadi pembicaraan dunia. Yang akan mewujudkan cita mulia  ini, salah satunya para guru," imbuhnya.

Di kesempatan ini, Rudi yang juga Kepala BP Batam memaparkan berbagai lompatan pembangunan. Menyukseskan agenda pembangunan ini harus didukung semua pihak, termasuk insan pendidikan.

"Mari bangun Batam yang kita cintai ini," pungkasnya.

Red

Lebih baru Lebih lama