Gubernur Kepri di Dampingi Bupati Karimun Lepas Pawai Ta'aruf STQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau


Gubernur Kepri di Dampingi Bupati Karimun Lepas Pawai Ta'aruf STQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Ansar Ahmad di dampingi bupati karimun Aunur Rapiq secara resmi melepas peserta Pawai Ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Kabupaten Karimun. Selasa (9/5). Foto: Kwarta5/ Diskominfo Karimun 
Kwarta5.com Karimun,- Gubernur Kepri Ansar Ahmad di dampingi bupati karimun Aunur Rapiq secara resmi melepas peserta Pawai Ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Kabupaten Karimun. Selasa (9/5/2023).

Acara berlangsung semarak dan meriah, ribuan masyarakat mengikuti dan memadati ruas jalan disepanjang Coastal Area sebagai pusat arena pawai ta’aruf STQH X tingkat Provinsi Kepri.

Peserta pawai ta’aruf STQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 di Kabupaten Karimun terdiri dari 7 (tujuh) Kabupaten Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Anambas, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Karimun.

Adapun rute pawai ta'aruf kafilah dan peserta partisipan tersebut start dari Tugu MTQ Coastal Area dan Finish di Anjungan AURA Putri Kemuning.

Aksi Pawai Ta’aruf ini menyedot perhatian masyarakat. Mereka terlihat antusias dengan digelarnya pawai ta’aruf ini. Meski matahari siang cukup panas, namun tidak menghalangi antusias peserta dan masyarakat yang mengikuti pawai ta’aruf.

Sebagian peserta pawai menampilkan atraksinya di depan panggung kehormatan, di antaranya atraksi pencak silat, barongsai, reog ponorogo, dan lainnya.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad memberikan apresiasi kepada Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah penyelenggara STQH X Provinsi Kepri.

“Kita lihat ribuan masyarakat memeriahkan pawai ta’aruf ini. Berbagai pertunjukan kesenian daerah yang ditampilkan. Pawai ta’aruf STQH X Provinsi Kepri spektakuler,” ujar Gubernur Ansar Ahmad.

Lanjut Ansar, dalam pawai ta’aruf kafilah dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri memperkenalkan ciri khas dan tema masing-masing. Hal ini bisa menjadi sumber bagi Provinsi Kepri kedepan dalam mengembangkan objek-objek.

“Seperti peserta dari Karimun, ada tema lingkungan yang memanfaatkan sisa-sisa produk, itu sangat bagus sekali dan baik serta memberi nilai tambah ekonomis juga,” ungkap Ansar.

Diketahui, sebanyak 3.641 orang berasal dari kafilah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri yang mengikuti pawai ta'aruf mengelilingi Coastal Area Karimun.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama