Bupati Natuna, Akan Agendakan Jumpai Kemenko Marves RI, Agar Pemadaman Listrik Bergilir Bisa Teratasi


Bupati Natuna, Akan Agendakan Jumpai Kemenko Marves RI, Agar Pemadaman Listrik Bergilir Bisa Teratasi

Bupati Natuna Wan Siswandi (Dok)
Kwarta5.com Natuna,-Listrik menjadi sumber daya energi agar dapat memudahkan aktivitas sehari-hari agar menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain sebagai penerangan, listrik dalam rumah tangga dapat dimanfaatkan untuk menyalakan alat-alat rumah, seperti kompor listrik, kipas angin, setrika, televisi, dan mesin cuci serta yang lainya.

Listrik adalah rangkaian dari fenomena fisika yang berhubungan dengan kehadiran dan aliran muatan listrik. Listrik menimbulkan berbagai macam efek yang sudah umum dan diketahui, seperti petir, listrik statis, induksi elektromagnetik dan arus listrik. 

Dalam kehidupan sehari-hari, keberadaan listrik mempunyai peran yang sangat penting. Listrik digunakan dalam segala kegiatan, baik dalam skala rumah tangga maupun skala industri. Beraneka ragam fungsi listrik muncul sebagai akibat langsung dari kemajuan teknologi kelistrikan dan teknologi yang lainnya. 

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi bahwa di Kabupaten Natuna dalam beberapa minggu ini sering terjadinya pemadaman bergilir, di akibatkan ada beberapa mesin tenaga pembangkit listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Natuna yang mengalami kerusakan. Saat di konfirmasi oleh media ini di ruang kerjanya. Selasa (23/5/2023)

"Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna di tahun 2022 yang lalu sudah menemuni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta dan di janjikan akan ada penambahan mesin tenaga pembangkit listrik sebesar 10 mega Watt.,"Ungkap Wan Siswandi.

"Alhamdulilah setelah menjumpai Kemenko Marves Republik Indonesia. Kabupaten Natuna sudah mendapatkan penambahan mesin pembangkit listrik sebesar 2 mega watt dari 10 mega watt yang di usulkan oleh pemerintah daerah.,"Terang Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar permasalahan yang terjadi saat ini bisa segera diatasi dan tidak terjadinya pemadaman bergilir lagi.

"Maka dari itu saya akan berangkat ke jakarta untuk menemui Kemenko Marves Republik Indonesia agar wilayah natuna di tahun 2023 mendapatkan penambahan mesin pembangkit tenaga listrik sebayak 3 mega watt lagi, Insya Allah pemadaman bergilir bisa teratasi.,"Tegas Wan Siswandi.


"Bukan di wilayah natuna saja yang terjadi pemadaman listrik bergilir, tetapi di Kota Batam juga terjadi pemadaman bergilir, saat saya melaksanakan beberapa agenda penting di Kota Batam.,"Ungkap Wan Siswandi. (ilham)

Lebih baru Lebih lama