Wakil Bupati Natuna Pimpin Rapat Persiapan Akhir Kafilah Untuk STQH Tahun 2023


Wakil Bupati Natuna Pimpin Rapat Persiapan Akhir Kafilah Untuk STQH Tahun 2023

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin rapat tentang persiapan akhir Kafilah Kabupaten Natuna dalam rangka untuk mempersiapkan STQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023. Kamis (27/4). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin rapat tentang persiapan akhir Kafilah Kabupaten Natuna dalam rangka untuk mempersiapkan STQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023. Bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Natuna, Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis (27/4/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi, Kabid PKIP Kominfo Natuna, Kevin, perwakilan dari Radio Republik Indonesia (RRI) Ranai, Staf dari Kemenag dan Disperindag Natuna yang mewakili serta tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan itu Ketua LPTQ Natuna, Rodhial Huda dan juga sebagai Wakil Bupati Natuna menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an dan hadits (STQH) untuk di tingkat Provinsi Kepri yang akan di laksanakan di Kabupaten Karimun seluruh persiapan harus dimatangkan agar dapat berjalan dengan baik.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda 
“Hari ini kita rapat akhir menjelang keberangkatan Kafilah yang akan bertanding di Karimun, untuk itu saya berharap seluruh persiapan harus dimantapkan guna meraih hasil yang maksimal,"Terang Rodhial Huda.

"Selain itu saya juga berpesan agar seluruh peserta Kafilah selalu menjaga kesehatan menjelang keberangkatan menuju ke Kabupaten Karimun,"Tegas Rodhial Huda.

“Dan saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena tidak bisa mendampingi para peserta STQH dari Kabupaten Natuna dengan alasan kondisi badan yang kurang sehat sampai saat ini,"Ungkap Rodhial Huda.

"Maka dari itu seluruh pihak yang terlibat dalam event keagamaan ini untuk saling menjaga komunikasi, berkordinasi dan saling menginformasi dalam membahas langkah apa saja yang akan dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan STQH nantinya,"Tutup Rodhial Huda.

Senada dengan Kepala Bagian Kesra Kabupaten Natuna, Sudirman pada kesempatan itu juga menyampaikan rapat ini dilakukan dalam rangka membicarakan berbagai hal-hal teknis terkait persiapkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di.

"Namun untuk waktu pelaksanaan akan dimulai dari tanggal 9 hingga 14 Mei 2023, rombongan berangkat pada tanggal 6 Mei dengan jumlah total 85 orang, dengan ketua rombongan Asisten I Pemkab Natuna,"Papar Sudirman 

“Kafilah berangkat menuju Batam menggunakan Pesawat Nam Air langsung ke Tanjung Balai Karimun melalui pelabuhan Harbourbay dan tanggal 18 Mei rombongan Kafilah akan kembali ke Natuna menggunakan maskapai Nam Air,"Terang Sudirman.

Sudirman menambahkan, adapun cabang-cabang lomba STQH IX yang akan diperlombakan yakni cabang tilawah al-qur ‘an Golongan anak-anak dan dewasa. Cabang tahfidz al-qur’an untuk Golongan 1 juz tilawah; Golongan 5 juz tilawah; Golongan 10 juz, Golongan 20 juz, dan Golongan 30 juz, putera dan puteri. Selanjutnya, Cabang tafsir al-qur’an golongan bahasa arab putera dan puteri.

"Cabang musabaqah hadits nabi yakni untuk Golongan hafalan 100 hadits dengan sanad putera dan puteri; Golongan hafalan 500 hadits tanpa sanad putera dan puteri serta cabang qasidah rebana dan cabang bazar,"Ungkap Sudirman.

"Untuk STQH di Karimun sudah 90 persen siap dan 10 persen sisanya ini tinggal persiapan pelengkap kalau kita sudah berangkat nanti,"Tutup Sudirman. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama