Serahkan Berbagai Bantuan di Lingga, Ansar Ingin Semua Jenis Bantuan Masyarakat Terdistribusikan Sebelum Lebaran


Serahkan Berbagai Bantuan di Lingga, Ansar Ingin Semua Jenis Bantuan Masyarakat Terdistribusikan Sebelum Lebaran

Ketua TP PKK Kepri Hj Kumalasari Dikalungkan Bunga Saat Kunjungan Ke Kabupaten Lingga, Minggu (2/4). Foto: hms

Kwarta5.com Kepri,-
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan belanja uang kepada para Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Posyandu dan  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Lingga. Disamping itu juga bantuan untuk Guru Pendidikan Agama Non Formal, Penyuluh Agama Islam Non PNS dan Pemuka Agama, Minggu (2/4/2023) bertempat di aula SMAN 1 Singkep, Kabupaten Lingga. 

Tampak mendampingi Gubernur dalam kesempatan ini ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumala Sari yang juga ketua komisi IV DPRD Kepri, jajaran anggota DPRD Kepri lainnya seperti Hanafi Ekra, Harlianto dan Asmin Patros. Selain itu tampak juga sejumlah kepala OPD dan tim percepatan pembangunan Kepri. 

Dalam sambutannya Ansar berharap bantuan yang telah diserahkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. 

"Kenapa bantuan ini kita gesa penyerahannya sekarang? Karena pesan presiden agar semua bentuk bantuan kemasyarakatan bisa cepat disalurkan dan jangan ditunda-tunda lagi. Hal ini untuk membantu beban belanja masyarakat menjelang lebaran," kata Ansar. 

Dalam rangka menyambut lebaran, selain menggesa penyerahan segala bentuk bantuan. Pemprov Kepri juga menggelar pasar mudah selama Ramadhan. Selain itu juga terus menjaga atau mengontrol ketersediaan serta kestabilan harga bahan pokok di pasaran. 

"Pesan saya, saat lebaran nanti tidak usahlah berlebihan, tidak usah memaksakan diri.  Lebaranlah dengan sederhana jangan berlebih-lebihan sampai berhutang-hutang pulak," kata Ansar. 

Kesederhanaan yang diperlihatkan oleh seseorang, ujar Ansar, adalah sebuah implementasi dari bentuk rasa syukur yang nyata.(*)

Lebih baru Lebih lama