Sambut HUT TNI AU Ke 77, Lanud RSA Ziarah Ke TMP Ranai


Sambut HUT TNI AU Ke 77, Lanud RSA Ziarah Ke TMP Ranai

HUT) TNI AU yang ke-77 Lanud Raden Sadjad (Lanud RSA) melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Sabtu (8/4). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU yang ke-77 Lanud Raden Sadjad (Lanud RSA) melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Sabtu (8/4/2023).

Pelaksanaan Ziarah di Pimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud RSA, Letkol Pnb David Moningka, S.A.P., dan diikuti oleh para Kadis, Komandan Satuan, Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AU serta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA. 

"Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjut mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa dan diakhiri tabur bunga di pusara makam oleh pimpinan ziarah,"Ungkapnya. 

"Upacara ziarah berlangsung khidmat tersebut bertujuan menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan NKRI serta mengingatkan bagi generasi penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah bangsa dan negara Indonesia,"Tegasnya. 

Adapun kegiatan ziarah nasional ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI AU ke-77, dan sebelum pelaksanaan ziarah, personel TNI AU Ranai telah melakukan karya bakti berupa membersihkan dan melaksanakan pengecatan TMP Ranai Natuna.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama