Bupati Karimun Safari Ramadhan di Masjid Nurul Baga Desa Sanglar


Bupati Karimun Safari Ramadhan di Masjid Nurul Baga Desa Sanglar

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengunjungi Masjid Nurul Baqa Desa Sanglar, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Minggu (9/4). Foto: Ist
Kwarta5.com Karimun,- Safari Ramadhan Malam ke 19 ramadhan 1444 H, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengunjungi Masjid Nurul Baqa Desa Sanglar, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Minggu (9/4/2023).

Kunjungan Bupati bersama rombongan ke Desa Sanglar, dalam rangka safari ramadhan Pemerintah kabupaten  Karimun 

Setelah melaksanakan shalat Tarawih berjamaah, Bupati Karimun menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Baqa dan sembako ke warga.

“Tujuan safari ramadhan untuk bersilaturahim antara Pemkab Karimun dengan masyarakat se-Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Pada kesempatan itu juga Bupati Karimun mengimbau warga di daerahnya untuk selalu memakmurkan masjid dengan berbagai macam aktivitas keagamaan.

Lanjutnya, memakmurkan masjid bukan hal yang mudah, begitu besar tantangannya. Orang yang memakmurkan masjid adalah  orang-orang yang beriman.

“Begitu keluar dari pesantren ramadhan, jamaah masjid harus terus ramai. Masjid juga sebagai tempat mempersatukan umat islam,” tutur Rafiq.

Bupati Karimun juga mengimbau masyarakatnya melaksanakan puasa ramadhan penuh dengan penuh keimanan, ikhlas semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.

“Jaga puasa kita dengan baik. Baik itu kualitas dan kuantitasnya dengan cara menjaga hal-hal yang dapat membatalkan puasa. Isi puasa dengan aktivitas-aktivitas yang baik,” pinta Rafiq mengakhiri.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama