KPK OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana


KPK OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Yana Mulyana. Int
Kwarta5.com Jakarta, - Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menangkap Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/4/2023). Yana Mulyana ditangkap bersama sejumlah pihak lainnya.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan OTT Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tersebut. Dikatakan, Yana Mulyana dan sejumlah pihak lain ditangkap lantaran diduga terlibat dalam tindak pidana suap. 

"Betul, KPK pada Jumat (14/4/2023), telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang sedang melakukan tindak pidana korupsi," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (15/4/2023).

"Satu di antaranya wali kota," kata Ali menambahkan.

Yana Mulyana dan sejumlah pihak lain ditangkap lantaran diduga terlibat dalam tindak pidana suap terkait pengadaaan barang dan jasa. 

"Diduga terkait suap menyuap pengadaan barang dan jasa di wilayah Kota Bandung," ungkapnya.

Saat ini, tim satgas KPK sedang memeriksa intensif Yana Mulyana dan para pihak lainnya yang dibekuk dalam OTT tersebut. Lembaga antikorupsi memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Yana Mulyana dan para pihak yang terjaring dalam OTT ini. 


Red/brst

Lebih baru Lebih lama