Bupati Natuna Safari Ramadhan 1444 H Di Kecamatan Pulau Seluan


Bupati Natuna Safari Ramadhan 1444 H Di Kecamatan Pulau Seluan

Safari Ramadhan Bupati Natuna Kunjungi Masjid Ar-Raja'a Pulau Seluan, Kamis (6/4). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan unsur kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta anggota Komisi ll DPRD Natuna Junaidi, menggelar safari ramadhan 1444 H dengan tema "untuk mempererat ikan tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna dengan masyarakat setempat di bulan suci ramadhan". Bertempat di masjid Ar-Raja’a Kecamatan Pulau Seluan Kabupaten Natuna. Kamis (6/4/2023).

Sebelum melaksanakan sholat maghrib- sholat teraweh rombongan Bupati Natuna, terlebih dahulu melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat setempat sambil menyicipi hidangan minuman dan di tambah dengan beragam jenis kue yang sudah di hidangkan oleh pemerintah setempat. 

Sebelum tausiyah agama di mulai rombongan Bupati Natuna serta jama'ah yang hadir terlebih dahulu mendengarkan pengajian kitab suci al Qur'an. 

Bupati Natuna Wan Siswandi Serahkan Bantuan Ke Masjid Ar- raja

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan permohonan maaf yang besar-besarnya kepada masyarakat setempat karena saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tahun 2023 beberapa bulan yang lalu tidak bisa hadir di Kecamatan Pulau Seluan. 

"Karena saya langsung turun kelapangan untuk ikut serta mengevakuasi korban bencana tanah longsor di Desa Pangkalan Kecamatan Serasan,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Selama kurang lebih dua minggu di Pulau Serasan. Alhamdulilah korban bencana tanah longsor dari 54 orang yang di nyatakan meninggal dunia sudah di kebumikan dengan baik, dan 4 orang korban masih belum di temukan hingga sampai saat ini,"Terang Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi juga menambahkan bahwa semua usulan yang sudah masuk di dalam Musrenbang di tingkat Kabupaten,insya allah akan di akomodir oleh dinas terkait demi kesejahteraan masyarakat setempat. 

Karena Kecamatan Pulau Seluan merupakan kecamatan yang baru dan harus di benahi dengan pelan-pelan dari berbagai segi Infrastruktur pembagunan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta sarana air bersih. 

"Terkait tiga usulan yang di sampaikan oleh Camat Pulau Seluan, insya allah akan di penuhi dengan cara bertahap untuk kepetingan masyarakat, salah satunya dalam peningkatan tenaga medis, sarana air bersih dan mengotimalkan jaringan listrik agar hidu 24 jam,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Namum Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna selalu menghimbau ke semua jamah yang hadir di masjid agar selalu dapat memakmurkan masjid dengan cara meramaikan masjid dalam melaksanakan sholat lima waktu sekaligus mengisi pengajian serta membimbing kaum muda tentang pengetahuan ilmu agama.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Menurut pendapat para ulama, memakmurkan masjid adalah dengan memperbanyak ibadah di dalamnya, terlebih di bulan suci ramadhan untuk memperbanyak ibadah di masjid maka akan memberikan limpahan keberkahan bagi umat muslim dan juga di jaukan dari penyakit dan marabahaya yang datang,"Tutup Wan Siswandi. 

Sebelum di tutup, Wan Siswandi juga memberikan bantuan bingkisan paket sembako kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan bantuan uang kes sebesar Rp. 4.000.000; terhadap pengurus masjid agar dapat di pergunakan dengan baik. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama