Ansar kembali terima Penghargaan TOP BUMD Awards


Ansar kembali terima Penghargaan TOP BUMD Awards

Ansar Ahmad kembali mendapatkan  penghargaan bergengsi TOP BUMD Award Tahun 2023  kategori TOP  Pembina Badan usaha Milik Daerah (BUMD), yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (5/4). Foto: Istimewa 
Kwarta5.com Jakarta,- Gubernur Kepri Ansar Ahmad kembali mendapatkan  penghargaan bergengsi "TOP BUMD Award Tahun 2023", pada kategori TOP  Pembina Badan usaha Milik Daerah (BUMD), yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (5/04/23). 

Top BUMD Award 2023 merupakan Penghargaan yang paling bergengsi dan terbesar bagi para pelaku usaha BUMD di tanah air, tahun ini acara tersebut mengusung tema "Inovasi dalam membangun kinerja bisnis dan layanan BUMD". Penghargaan kategori TOP pembina BUMD yang diberikan kepada Gubernur Ansar dinilai telah berhasil membina PT Bank pembangunan Riau Kepri menjadi TOP BUMD 2023. Penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Riau Syamsuar. 

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis. Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI. 

Penghargaan kategori TOP Pembina BUMD diberikan kepada Gubernur, Bupati atau Walikota yang BUMD-nya mendapat penghargaan, karena keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi, dan dukungan kepala pemerintahannya.

Beberapa kriteria penilaian kepada para finalis TOP BUMD Awards 2023 ini, pertama adalah pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan bekelanjutan (achievement). Selain itu, terus melakukan perbaikan (improvemen/inovasi), berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, dan terakhir memiliki strategi/inovasi untuk mendukung bisnis di masa pandemi atau kenormalan baru.

Selain  Ansar, Top CEO BUMD 2023 diberikan kepada Andi Buchari selaku Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah dan Top BUMD 2023 stars 5 adalah PT Bank Riau Kepri Syariah.

Dalam kesempatan yang berbeda, Gubernur Ansar yang sedang melakukan kunjungan ke Natuna, merasa bersyukur atas penghargaan yang kembali dia terima sebagai Top Pembina BUMD 2023.

Menurut  Ansar, penghargaan ini  tidak terlepas dari andil seluruh masyarakat Kepri yang ikut serta memberikan sumbangan pemikirannya sehingga pemerintah bisa terus berkreasi dan berinovasi dalam menjawab tantangan yang harus dihadapi saat ini.

“Kita akan terus membina semua BUMD yang ada Provinsi Kepri agar bisa mandiri dan memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakat Kepri dan BUMD harus menjadi motor penggerak ekonomi di daerah,” ujar Ansar.

Mewakili Gubernur Ansar, Sekda provinsi Kepri Adi Prihantara berkesempatan menerima penghargaan TOP BUMD Awards tahun 2023 Kategori Top Pembina Bandan Usaha Milik Daerah (BUMD) brsama Direktur Utama bank Riau Kepri  Syariah Andi Buchari dan kepala Bapenda Provinsi Riau Syahrial Abdi mewakili Gubernur Riau.(yed)

Lebih baru Lebih lama