Amsakar Apresiasi Perhatian Perkumpulan Selingsing Bagi Anak Yatim, Dhuafa, dan Lansia


Amsakar Apresiasi Perhatian Perkumpulan Selingsing Bagi Anak Yatim, Dhuafa, dan Lansia

Amsakar Hadiri Acara Buka Bersama Perkumpulan Selingsing di Gedung LAM Batam, Minggu (9/4). Foto: Mc/il
Kwarta5.com Batam,- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Perkumpulan Selingsing (Senayang, Lingga, Singkep) Kota Batam berbagi dengan Anak Yatim, Dhuafa dan Lansia.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Minggu (9/4/2023).

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, Pemko Batam selalu menyambut baik gerakan positif yang dibangun kelompok masyarakat kepada sesama.

"Yang saya ketahui, kegiatan seperti dilakukan Selingsing setiap tahun bersama anak yatim. Alhamdulilah tahun ini juga disertakan dhuafa dan lansia," ucap dia.

Menurutnya, empati memang harus terus dikembangkan. Keberpihakan kepada kaum miskin, anak yatim dan lainnya hendaknya juga didukung dan dilakukan bersama.

"Insya Allah kerja sama dalam kebaikan juga akan membawa kebaikan yang lebih besar," ujar Amsakar yang juga Pembina Perkumpulan Selingsing ini.

Dalam hal ini, Selingsing yang memiliki anggota dengan latar belakang berbeda baik agama, suku maupun strata ini disebut telah mengambil bagian dari kesadaran kolektif untuk saling membantu satu sama lain.

"Semoga kegiatan hebat ini membawa keberkahan," imbuhnya.

Amsakar juga berharap kepada Perkumpulan Selingsing untuk senantiasa kompak. Dengan ini akan banyak kebaikan yang juga dijalankan.

"Kekompakan ini kita harus tetap jaga, kalau bisa perkuat lagi," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Selingsing Siti Aisyah menyebutkan tema utama kegiatan ini yakni indahnya berbagi di bulan berkah.

"Semoga kegiatan ini jadi amal ibadah dan mensucikan hati kita. Juga semoga kita mendapatkan keberkahan," katanya.

Red/il

Lebih baru Lebih lama