Wan Siswandi Pastikan Pasokan Logistik Makanan Untuk Para Pengungsi Aman


Wan Siswandi Pastikan Pasokan Logistik Makanan Untuk Para Pengungsi Aman

Bupati Natuna Wan Siswandi Melihat Kantong Jenazah Korban Longsor di Penampungan, Selasa (7/3). Foto: Kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa untuk  pasokan logistik dapat terpenuhi, agar tidak terjadi kekurangan bahan makanan bagi para pengungsi yang kian bertambah mengingat adanya longsoran skala kecil di gunung Pelimpak di Pulau Serasan. Selasa (7/3/2023).

Usai penarikan tim Evakuasi pencarian korban longsor Serasan, Bupati Natuna Wan Siswandi fokus terhadap pasokan bahan makanan bagi para pengungsi yang kini berjumlah 1.216 orang. 

Para pengungsi ditempatkan di PLBN sebanyak 219 orang, Puskesmas 215 orang, Masjid Al-furqan 500 orang dan di SMA Serasan berjumlah 282 orang. 

Menurut Wan Siswandi, Pemda Natuna menyiapkan 8 ton beras, 1000 dus air mineral, 15.000 papan (45 ribu butir) telur. 

"Sebagian sembako lagi kami usahakan didistribusikan dari Ranai menuju serasan menggunakan Veri Indra Perkasa," ungkap Wan Siswandi. 

"Hingga saat ini, tim evakuasi masih menunggu cuaca sedikit cerah, dan rencana akan dilakukan siang ini pukul 13.00, di titik lokasi bencana longsor,"Terang Wan Siswandi. 

"Data terkini ada 6 orang korban ditemukan meninggal dan telah teridentifikasi namum 4 lagi belum, 47 dinyatakan hilang, korban luka berat 1 orang, korban rawat jalan 3 orang, korban kritis 1 orang (1 orang meninggal di bukit raya saat dikirim ke Pontianak,"Tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama