Wakil Bupati Karimun Lantik Dewan Hakim STQH XV, 3 Cabang 7 Golongan Siap Bertanding


Wakil Bupati Karimun Lantik Dewan Hakim STQH XV, 3 Cabang 7 Golongan Siap Bertanding

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim Lantik Dewan Hakim STQH XV di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Kamis (9/3). Foto: Kwarta5/ Sajirun 
Kwarta5.com Karimun,- Sebanyak 68 Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XV Kabupaten Karimun tahun 2023 dilantik.

Mereka dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Karimun Anwar Hasyim bertempat di Gedung Nilam Sari, Kamis (9/3/2023). Turut hadir diantaranya Kepala Kemenag dan perwakilan FKPD.

Pembukaan STQH XV Kabupaten Karimun mempertandingkan 3 cabang 7 golongan pada besok, Jumat (10/3) pukul 09.00 WIB di Masjid Agung Karimun.

STQH XV Kabupaten Karimun tahun ini mengangkat tema “Mari Membangun Generasi Cerdas, Berilmu dan Berwawasan Berpedoman Kepada Al-Qur’an”

Anwar Hasyim mengatakan, amanah yang diberikan kepada dewan hakim bukanlah ringan. Karena didalamnya ada amanah masyarakat terhadap hasil apa yang dinilai oleh dewan hakim itu sendiri.

Dewan hakim lanjutnya, diharapkan dapat melahirkan qori-qoriah terbaik yang menjadi utusan Kabupaten Karimun ke STQH tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2023.

“Dewan hakim yang dilantik dalam memberikan penilaian harus secara arif dan bijaksana,” tegas Anwar Hasyim.

Wabup berharap, pelaksanaan kegiatan STQH XV membawa perubahan sikap dan perilaku masyarakat dalam rangka meningkatkan amal, keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Harapannya lagi, masyarakat menjadikan pelaksanaan STQH.sebagai momentum menjaga ukuwah, persatuan dan kesatuan antara sesama.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan ukuwah dan silaturahim. Keberagaman di Kabupaten Karimun dijadikan kebersamaan dan kekuatan sebagai modal membangun,” pinta Anwar Hasyim mengakhiri. Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama