Tokoh Agama di Dua Kecamatan Tanda Tangani Amprah Insentif


Tokoh Agama di Dua Kecamatan Tanda Tangani Amprah Insentif

Wakil Gubernur Kepri Berikan Insentif Kepada Mubaligh Kota Batam, Selasa (28/3). Foto: Kwarta5/mc
Kwarta5.com Batam,- Jefridin, M. Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam acara Silahturahmi Wali Kota Batam, Ketua TP PKK Kota Batam dan Sekretaris Daerah Kota Batam dengan Tokoh Agama Masjid Besar Citramas, Kabil Kecamatan Nongsa. Selasa (28/3/2023).

Jefridin menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi karena tidak bisa hadir dalam acara silahturahmi itu. Kepada para tokoh agama, Jefridin menyampaikan bahwa disamping silahturahmi juga akan dilakukan penandatanganan amprah insentif PMB, IPIM dan BMGQ.

“Tahun ini insentif Bapak/Ibu naik dari tahun lalu Rp500 ribu di tahun 2023 dinaikkan menjadi Rp750 ribu. Insyaallah akan diterima pada awal April, untuk periode Januari, Februari dan Maret,” jelas Jefridin. 

Jefridin menjelaskan insentif ini sebagai wujud komitmen dari Pemko Batam oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kepada para tokoh agama. Selama ini para imam, mubaligh dan guru mengaji telah membantu Pemerintah Kota Batam dalam memberikan pemahaman tentang agama kepada masyarakat. 

“Negara harus berkolaborasi antara umara (pemimpin), ulama dan ummat (masyarakat). Mudah-mudahan dengan bantuan insentif dapat memberi motivasi dan semangat dalam mendidik anak-anak khususnya dalam pengamalan Al Qur’an,” tutur pria kelahiran Selatpanjang ini.

Ia menyebutkan bahwa saat ini Wali Kota Batam tengah giat-giatnya dalam membangun infrastruktur di Kota Batam. Diantaranya jalan yang tengah dibangun oleh Pemerintah Kota Batam tahun ini yakni jalan dari Batuampar-Bandara-Nongsa dan diperkirakan pekerjaan pembangunan ini selesai pada Desember 2023.

“Masing-masing jalan dibangun menjadi lima lajur. Mengapa pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas? Karena kondisi Batam berbeda dengan daerah lain yang tidak memiliki hasil bumi dan tambang. Yang menjadi andalah bagi Batam adalah letaknya yang strategis dan jasa. Ini lah yang menjadi komitmen Pak Wali Kota untuk membangun infrastruktur Kota Batam,” tuturnya.

Adapun jumlah tokoh agama di Kecamatan Nongsa jumlah imam yang menerima insentif dari Pemerintah Kota Batam ini sebanyak 121 orang, mubaligh 48 orang dan guru ngaji sebanyak 335 orang. 

Sebelumnya Jefridin mendampingi Wali Kota menyerahkan insentif secara simbolis kepada tokoh agama di Kecamatan Sei Beduk di Masjid Mujahidin Kelurahan Duriangkang. Di Kecamatan Sei Beduk jumlah imam yang menerima insentif berjumlah 74 orang, mubaligh berjumlah 44 orang dan guru mengaji sebanyak 426 orang.

(*)

Lebih baru Lebih lama