Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 46 Orang Korban Bencana Tanah Longsor Di Pulau Serasan


Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 46 Orang Korban Bencana Tanah Longsor Di Pulau Serasan

Tim SAR Gabungan Kembali Temukan 2 Orang Korban Longsor Serasan, Minggu (12/3). Foto: Kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Di hari ke 7 Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 2 orang jenazah korban bencana tanah longsor di Desa Pangkalan Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna. Minggu (12/3/2023). 

Maka jumlah keselurahan korban jenazah bencana tanah longsor di Pulau Serasan menjadi 46 orang yang dinyatakan sudah meninggal dunia. 

Dari jumlah tersebut 1 jenazah korban tanah longsor belum di dapat teridentifikasi dan Tim Sar Gabungan dan masih terus berupaya untuk mencari 8 orang korban tanah longsor yang saat ini belum di temukan. 

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa pencarian korban bencana tanah longsor di Pulau Serasan, sudah memasuki hari ke 7, maka waktu tanggap darurat pencarian korban tanah longsor sudah terhitung satu pekan dari tanggal 06 maret 2023. 

"Dan saya akan menyarakan kepada Tim  Sar Gabungan untuk pelaksanan waktu pencarian korban bencana tanah longsor akan ditambah 3 hari ke depan,"Terang Wan Siswandi. 

“Nanti akan saya putuskan dalam waktu rapat bersama tim sar gabungan agar pencarian korban tanah longsor di Pulau Serasan agar dapat di temukan dengan penambahan waktu yang sudah di sepakati bersama,"Tegas Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi menambahkan bahwa perpanjangan waktu untuk pencarian korban bencana tanah longsor merupakan kerja nyata dari tim sar gabungan yang membuahkan hasil  maksimal terhadap pencarian korban tanah longsor di Pulau Serasan. 

"Karena tiada hari tanpa menemukan korban bencana, semangat tim sar gabungan dalam evakuasi korban tanah longsor patut di apresiasikan yang selama ini sudah bekerja keras,"Tegas Wan Siswandi 

Namun demikian, sebelum langkah ini diambil dan disepakati bersama didalam rapat, seluruh tim juga akan membicarakan kepada pihak keluarga korban. 

“Jika nanti perpajangan waktu pencarian korban bencana tanah longsor di Pulau Serasan, juga tidak membawakan hasil, apakah pihak keluarga akan ikhlas, itu nanti akan kita sampaikan,"Papar Wan Siswandi. 


"Dan saya sendiri berharap semua korban bencana tanah longsor di Kampung Genting Desa Pangkalan Pulau Serasan dapat di temukan, maka dari itu perlu do'a dari masyarakat natuna dan petunjuk dari maha kuasa agar pencarian seluruh korban dapat berjalan dengan lancar,"Tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama