Personil Batalyon Komposit 1/Gardapati Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor Di Pulau Serasan


Personil Batalyon Komposit 1/Gardapati Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor Di Pulau Serasan

Pasukan Gardapati Evakuasi Korban Longsor di Kecamatan Serasan, Selasa (7/3). Foto: Kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- 2 SST dari Batalyon Komposit 1/Gardapati dikerahkan untuk mempercepat evakuasi korban bencana tanah longsor di Pulau Serasan Kabupaten Natuna. Rabu (8/3/2023). 

"Kami hadir untuk membantu kesulitan masyarakat di Kabupaten Natuna, termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam hal ini evakuasi korban bencana alam," ujar Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letnan Kolonel Inf Saiful Rizal. 

Wilayah Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna dilanda bencana tanah longsor dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi ditambah kondisi tanah yang labil di lokasi kejadian. 

“Personel yang kami kirim difokuskan untuk mencari dan mengevakuasi korban tanah longsor. Harapannya dapat mempercepat proses evakuasi korban." Ujarnya 

Personel Batalyon Komposit 1/Gardapati bersama tim gabungan lainnya mencari korban yang tertimbun tanah longsor dengan mengeruk tanah dan mengevakuasi korban ke tempat yang sudah ditentukan. 

“Korban meninggal dunia tanah longsor di Pulau Serasan Kabupaten Natuna bertambah menjadi 15 orang yang sebelumnya ditemukan sebanyak 10 orang.” Katanya 

Area terparah dampak dari bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna berlokasi di sekitar Desa Genting dan Desa Pangkalan yang menyebabkan banyak rumah roboh serta menimbun korban. 

"Demi kemanusiaan, kami langsung terjun ke lokasi bencana, semoga secepatnya seluruh korban yang tertimbun tanah longsor dapat segera ditemukan,"tutup Letkol Inf Saiful Rizal.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama