Paksa Ciryl Gane Menyerah, Jon Jones Rebut Gelar Juara Kelas Berat UFC


Paksa Ciryl Gane Menyerah, Jon Jones Rebut Gelar Juara Kelas Berat UFC

UFC 285, Jon Jones vs Ciryl Gane, Minggu, 5 Maret 2023. (Foto: Int)
Kwarta5.com Las Vegas, - Petarung MMA Jon Jones sukses merebut gelar juara kelas berat UFC usai menaklukkan Ciryl Gane di UFC 285, Minggu (5/3/2023). Jones menang lewat kuncian di ronde pertama.

Pertarungan UFC 285 menandakan kembalinya Jones ke ring oktagon, setelah lebih dari tiga tahun tidak bertarung. Ini juga menjadi debutnya di kelas berat.

Jones yang terakhir kali bertarung pada 8 Februari 2020 dengan mengalahkan Dominick Reyes di kelas berat ringan, sukses menjatuhkan Gane saat laga baru memasuki 1 menit.

Dengan cekatan dirinya melontarkan gaya kuncian guillotine, memaksa Gane untuk melakukan tepukan tanda menyerah saat pertarungan memasuki 2 menit 4 detik.

Jones menjadi juara kelas berat, setelah gelar ini lowong usai juara sebelumnya, Francis Ngannou keluar dari UFC. Petarung berjuluk Bones itu kini memiliki rekor bertarung 27 kali menang (10 kali menang KO, 7 kali menang kuncian, 10 kali menang angka), dan 1 kali kalah (diskualifikasi).

Sementara kekalahan dari Jones membuat rekor Ciryl Gane menjadi 11 kali menang dan dua kali kalah. Petarung bela diri campuran asal Prancis itu mengoleksi 5 kali menang KO, 3 kali menang kuncuan, dan 3 kali menang angka, dan 1 kali kalah kuncian (dari Jones) dan 1 kali kalah angka.


Red/il

Lebih baru Lebih lama