Kabupaten Karimun Pertahankan Piala Adipura ke 4 Kalinya


Kabupaten Karimun Pertahankan Piala Adipura ke 4 Kalinya

Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Petugas Kebersihan Foto Bersama Setelah Mendapatkan Piala Adipura dirumah Dinas Bupati, Rabu (1/3). Sajirun 
Kwarta5.com Karimun,- Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri kembali berhasil meraih Piala Adipura tahun 2022 dari Kementerian LHK.

Tercatat, empat kali berturut-turut daerah Berjuluk Bumi Berazam tersebut mampu mempertahankan gelarnya sebagai Kabupaten Adipura terhitung pada tahun 2017, 2018, 2019 dan 2022.

Adipura adalah sebuah penghargaan bergengsi bagi kabupaten atau kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Kedatangan Piala Adipura tahun 2022 langsung disambut Bupati karimun Aunur Rafiq di rumah dinasnya, Rabu (1/3/2023).

“Alhamdulillah, Kabupaten Karimun berhasil meraih Piala Adipura tahun 2022. Piala ini menjadi yang keempat karena sebelumnya juga berhasil diraih pada tahun 2017,2018 dan 2019,” ujar Rafiq.

Bupati karimun dua periode ini  pun memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dukungan semua pihak.

Terkhusus kepada seluruh petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Karimun.

Baginya, penghargaan tersebut tidak akan berhasil didapatkan tanpa adanya peran hebat petugas kebersihan yang tidak kenal lelah menjaga Karimun agar selalu bersih.

“Piala Adipura ini hasil kerja keras kita semua, khususnya para petugas kebersihan baik dari Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan, Kelurahan, Desa, Tim Sapu Bersih 757 dan semuanya. Penghargaan ini pastinya untuk bapak dan ibu petugas kebersihan kita,” ungkap Rafiq.

Bupati Karimun mengajak seluruh masyarakat untuk terus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Ia berharap raihan Piala Adipura akan lebih memotivasi dan mendorong semangat masyarakat Karimun dalam menjaga kebersihan guna mewujudkan Karimun Bersih, yaitu Karimun yang Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis.

“Semangat menjaga kebersihan harus terus kita gaungkan dan ini butuh kerja sama dan dukungan masyarakat.

 Semoga raihan Piala Adipura ini semakin memacu sejalan dengan semangat kita semua untuk mewujudkan Karimun Bersih,” pungkasnya.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama