Jum'at Curhat Kapolres Bintan Dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Toapaya


Jum'at Curhat Kapolres Bintan Dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Toapaya

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo Serahkan Bantuan Sosial Kemasyarakat  Gunung Kijang Jum'at (24/3). Foto: Kwarta5/Ps
Kwarta5.com Bintan,- Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswayo, S,I,K., M,M melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di wilayah Polsek Gunung Kijang yang bertemu langsung dengan masyarakat Desa Toapaya Selatan pada Jum'at (24/03/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M didampingi beberapa pejabat utama Polres Bintan beserta personil Polsek Gunung Kijang turut hadir pula Camat Toapaya Nepy Puwanto, S.Ip, Lurah Toapaya Asri Helmizan beserta beberapa perangkat desa Toapaya Selatan dan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat Toapaya Selatan Kecamatan Toapaya.

Warga menyampaikan unek-uneknya langsung kepada Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., dalam pertemuan itu beragam persoalan mulai dari masalah aliran agama, konflik sosial hingga permasalahan kenakalan remaja diutarakan warga.

Ketua Dusun I Desa Toapaya Selatan, Safe''i menyampaikan terkait persoalan aksi trek-trekan remaja di Jalan Lintas Timur tak jauh dari bundaran Km 16 Desa Toapaya Selatan. Menurutnya, aksi tersebut sudah disikapi warga namun belum memberikan efek jera.

Ia menerangkan jika aksi trek-trekan di jalan umum kerap dilakukan para remaja disaat sore hari. Safe'i menambahkan, di bulan puasa jelang waktu berbuka aksi remaja-remaja itu kerap ditemui di Jalan Lintas Timur.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.k., M.M menyampaikan terima kasih karena beberapa persoalan yang disampaikan warga kepadanya. Ia berharap, warga bersama kepolisian bisa seirama dalam memelihara kamtibmas di wilayah Bintan.

Merespon keluhan-keluhan warga, Kapolres Bintan mengatakan jika pihaknya akan meningkatkan patroli untuk menertibkan aksi trek-trekan remaja di jalan umum. Ia mengatakan jika aksi ini terjadi hampir di seluruh daerah di Bintan.

"Akan segera kami tingkatkan lagi patroli dengan menggandeng mitra-mitra kepemudaan. Ini memang terjadi hampir di seluruh daerah kita," ungkap Kapolres Bintan.

Kedatangan personil kita selalu diketahui oleh para pengebut di jalanan sehingga terlihat aksi kucing-kucingan di lapangan, kami mengharapkan peran serta masyarakat dan pemuda untuk mencegah adanya balap liar tersebut, namun personil kami pasti turun ke lokasi apabila ada keluhan masyarakat,

Selain mendengarkan unek-unekan warga, Kapolres Bintan bersama Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan dengan nama Jumat berbagi Polres Bintan.

Red/Ps

Lebih baru Lebih lama